Sukses


Persebaya Mencoba Formasi 3-4-3 saat Kalahkan Persela

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya memetik kemenangan 2-1 dalam laga uji coba bertajuk Jogo Suroboyo Game versus Persela Lamongan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (11/5/2019) malam.

Dua gol Persebaya disumbang oleh duo pemain asal Amerika Latin, yaitu Damian Lizio dan Otavio Dutra. Persela membalas satu gol lewat striker asal Brasil, Alex Goncalves. 

Persebaya mengawali pertandingan ini dengan formasi baru, yakni 3-4-3. Trio lini belakang diisi oleh Hansamu Yama, Rachmat Irianto, dan Otavio Dutra. Namun, formasi itu berubah menjadi 4-3-3 pada menit ke-36 setelah Dutra ditarik keluar.

“Sedikit ada harapan untuk memakai formasi itu. Mungkin ada sisa waktu untuk latihan lagi. Kelihatannya sudah dimengerti oleh pemain dan hasilnya ada. Sempat ada bolong, tapi pertahanan kuat dan menyerang cukup seimbang membuat peluang,” kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya. 

Persebaya Surabaya menjajal formasi 3-4-3 saat melawan Persela Lamongan pada laga uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (11/5/2019). (Bola.com/Aditya Wany)

“Pada laga ini, saya bisa mencoba beberapa pemain dengan komposisi berbeda pada babak pertama dan kedua. Tapi saya belum sepenuhnya puas, ada kesalahan. Namun, hasilnya cukup menggembirakan,” imbuh pelatih berusia 60 tahun itu. 

Djadjang memberanikan diri dengan menurunkan sejumlah pemain muda yang baru dipromosikan ke tim senior. Tiga di antaranya bahkan menjalani debut, yaitu Koko Ari Araya, Kemaluddin, dan Zulfikar Ahmad. 

“Saya mencoba pemain muda walaupun durasi mainya sekitar 15 menit. Mereka menunjukkan penampilan yang bagus dan membuat kami memiliki harapan. Mereka tidak canggung dan ini bagus buat Persebaya,” ucap pelatih yang karib disapa Djanur itu. 

Hasil pertandingan ini menjadi modal penting buat Persebaya Surabaya untuk menatap Shopee Liga 1 2019. Tim Bajul Ijo dijadwalkan melawan Bali United dalam laga perdana di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (16/5/2019).

2 dari 2 halaman

Saksikan Shopee Liga 1 2019 di Indosiar dan Vidio.com

PT Liga Indonesia Baru dan Shopee akan menggelar konferensi pers peluncuran Shopee Liga 1 2019 pada Senin (13/5/2019). Konferensi pers tersebut bisa dinikmati secara publik melalui Live Shopee Apps dan Vidio.com.

Shopee Liga 1 2019 akan diikuti 18 klub peserta. Laga perdana Shopee Liga 1 2019 akan mempertandingkan laga juara Liga 2 2018, PSS Sleman, menghadapi pemenang Piala Presiden 2019, Arema FC, yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Rabu (15/5/2019) pukul 20.30 WIB.

Pertandingan pembuka Shopee Liga 1 2019 itu bisa disaksikan secara langsung dan eksklusif di Indosiar dan melalui Vidio.com.

Sebagai catatan, seluruh laga di Shopee Liga 1 2019, berjumlah 306 pertandingan, akan disiarkan di Indosiar, O Channel, dan melalui live streaming di Vidio.com. Pembaca Bola.com juga bisa menikmati konten-konten spesial di situs kami.

Video Populer

Foto Populer