Sukses


Tingkatkan Kebersamaan, Persib Gelar Outbound di Lembang Selama 2 Hari

Bola.com, Lembang - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, punya cara untuk meningkatkan kebersamaan dalam tim asuhannya. Ia mengajak pasukannya outbound selama dua hari, Senin (13/5/2019) dan Selasa (14/5/2019), di kawasan Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Robert mengaku sengaja membawa skuat Persib Bandung menjalani outbound karena sudah empat bulan ini Supardi Nasir dkk. berlatih terus seperti biasa.

"Ini untuk mendekatkan mereka lagi. Mereka punya mindset berbeda. Ini untuk membangun dan membentuk latihan, juga melakukan hal yang sama secara bersama-sama. Ini yang dinamakan team building," jelas Robert Albert di sela acara outbound.

Robert menjelaskan gelaran outbound ini sangat penting bagi pasukannya agar makin menyatu, kompak, dan kian dekat.

"Hal ini dilakukan oleh semua tim di seluruh dunia, tim besar pun melakukan hal yang sama. Ini contoh yang bagus seperti halnya Guus Hiddink saat datang ke Chelsea beberapa tahun lalu dan di hari pertamanya dia tidak melakukan latihan, tapi melakukan hal serupa dengan cara yang berbeda dan pemain mengubah mindset mereka," tutur Robert.

"Itu bagus untuk memulai kompetisi Liga 1 karena tingkat stres akan makin meningkat dan cemas, gelisah akan terus mendatangi sebelum pertandingan, tapi kami akan coba ubah mindset itu jadi positif," tambah pelatih asal Belanda ini.

Disinggung perihal Gian Zola Nasrulloh dan Beckham Putra yang absen dalam kegiatan ini, pelatih berusia 64 tahun ini memberi penjelasan.

"Zola harus tes masuk kepolisian, kalau Beckham ke Jakarta mewakili tim untuk launching Liga. Tapi, tidak masalah walau mereka tidak ikut outbound," ucap pelatih anyar Persib Bandung ini.

Video Populer

Foto Populer