Sukses


Gelar Gim Internal Tertutup, Robert Alberts Puas dengan Performa Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memuji performa anak asuhnya dalam sesi gim internal yang digelar tertutup di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (12/5/2019) malam.

Menurut Robert, dari laga itu, skor bukan hal penting, tapi bagaimana proses pemain menjalankan gim internal.

"Saya pikir mereka memperlihatkan niat yang bagus dan beberapa pemain membuat gol yang cantik, juga proses yang bagus untuk jadi gol. Transisi dari pertahanan ke menyerang juga bagus," ujar Robert di kawasan Lembang, Senin (13/5/2019).

Meski demikian, pelatih asal Belanda mengaku pasukannya masih memiliki kekurangan yang perlu diperbaiki sebelum Liga bergulir.

"Memang mereka masih membutuhkan evaluasi. Ketika liga berjalan saya berharap mereka bisa terus berkembang," tambah pelatih berusia 64 tahun ini.

Diakui Robert, dalam gim internal kemarin, ia mencoba pemain yang akan menjadi starting eleven nanti, terutama saat laga perdana di Shopee Liga 1 2019.

"Kami melihat siapa yang akan berada di posisi Fabiano Beltrame, jika dia tidak bisa main. Kami juga tetap mencari pemain terbaik di setiap posisi. Kami memiliki banyak gelandang dan harus memilih dengan tepat," jelas Robert.

Dalam gim internal yang dibagi menjadi tim A dan B, tim B menang 5-4. Lima gol tim B masing-masing dicetak Frets Butuan (dua gol), Gian Zola Nasrulloh, Wildan Ramdani (P), dan Agung Mulyadi.

Sementara empat gol tim A masing-masing dilesakkan Febri Hariyadi, Ezechiel N’Douassel (2 gol), dan Ghozali Siregar.

Persib Bandung memiliki waktu sekitar empat hari untuk mempersiapkan laga perdana melawan Persipura Jayapura. Laga itu akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2019).

2 dari 2 halaman

Saksikan Shopee Liga 1 2019 di Indosiar dan Vidio.com

Shopee Liga 1 2019 akan diikuti 18 klub. Laga perdana akan mempertandingkan juara Liga 2 2018, PSS Sleman, menghadapi pemenang Piala Presiden 2019, Arema FC, yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Rabu (15/5/2019) pukul 20.30 WIB.

Pertandingan pembuka Shopee Liga 1 2019 itu bisa disaksikan secara langsung dan eksklusif di Indosiar dan melalui Vidio.com.

Sebagai catatan, seluruh laga di Shopee Liga 1 2019, berjumlah 306 pertandingan, akan disiarkan di Indosiar, O Channel, dan melalui live streaming di Vidio.com. Pembaca Bola.com juga bisa menikmati konten-konten spesial di situs kami.

Video Populer

Foto Populer