Sukses


Pelatih Barito Putera Sebut Gelar Juara Persija Sudah Masa Lalu

Bola.com, Banjarmasin - Barito Putera tergolong kurang beruntung dalam mengawali Shopee Liga 1 2019. Lawan yang akan dihadapi tim berjulukan Laskar Antasari itu adalah sang jawara bertahan, Persija Jakarta.

Kedua kesebelasan bakal bentrok di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (20/5/2019). Kendati demikian, pelatih Jacksen F. Tiago tidak ingin Barito Putera minder. Maka dari itu, Samsul Arif dkk. dituntut untuk melupakan predikat juara Persija.

"Gelar juara musim lalu, sekarang sedang diperebutkan. Sehingga sekarang, gelar juara itu masa lalu. Sejarah," ujar Jacksen kepada wartawan.

"Sekarang, gelar mereka akan diperebutkan 18 tim. Mereka adalah juara bertahan, dan kami menghargai itu. Sangat menghargainya," kata Jacksen.

Sebagai sesama kontestan Liga 1 2019, Jacksen tidak silau dengan kekuatan Persija. Arsitek asal Brasil ini malah menganggap tim ibu kota lebih berbahaya ketika bertanding di Piala AFC 2019.

Begitu tampil di Liga 1 2019, Jacksen menilai kapasitas seluruh tim berimbang dan apapun dapat terjadi di atas lapangan hijau.

"Saya justru melihat mereka sebagai kontestan Piala AFC karena sejarah bagus mereka saat ini adalah Piala AFC. Mereka bermain di Piala AFC sehingga level persiapan mereka jauh di atas semua kontestan Liga 1 2019," tutur Jacksen.

"Persija dan PSM Makassar, mereka membentuk materi yang lebih tinggi sehingga pasti mereka punya kelebihan. Tapi, begitu kembali ke Indonesia, itu cerita lain karena semua tim punya kekuatan yang sama," imbuh pelatih Barito Putera itu.

Video Populer

Foto Populer