Sukses


Rayakan Ulang Tahun ke-87, PSIS Mengusung Misi Konsistensi

Bola.com, Magelang - PSIS Semarang genap berusia 87 tahun pada hari ini, Sabtu (18/5/2019). Perjalanan panjang dilalui oleh klub ibu kota Jawa Tengah ini sejak terbentuk pada tahun 1932.

Menyambut hari jadi tahun ini, PSIS mengambil tema 8ER7AYALAH PSIS SEMARANG dengan harapan tim asal Kota Lunpia ini semakin berjaya dan bersemangat.

"Semoga musim 2019 prestasi PSIS lebih baik dibandingkan musim lalu. Selain itu PSIS bisa menjadi klub yang benar-benar profesional," kata Direktur Bisnis PSIS, Ferdinand Hindiarto, Sabtu (18/5/2019).

Menurutnya, diperlukan dukungan dari seluruh elemen di PSIS. Tim, manajemen, suporter, pemerintah kota, dan industri. Diakuinya, persaingan di Liga 1 semakin sengit dari waktu ke waktu.

Sektor anggaran ikut menjadi perhatian manajemen klub. PSIS juga masih belum bisa memakai Stadion Jatidiri yang sampai saat ini dalam proses renovasi. Dengan situasi menjadi tim musafir, manajemen PSIS tetap optimistis dapat melewatinya.

"Sementara ini, kami harus memaksimalkan dana yang ada karena masih bermain di Magelang. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada suporter yang sudah berjuang ke Magelang untuk mendukung PSIS," ucap Ferdinand.

Tim berjulukan Mahesa Jenar pernah mengalami pasang surut pada era perserikatan. Mereka meraih juara pada tahun 1987, lewat gol tunggal Ribut Waidi. Memasuki era Liga Indonesia (Ligina), PSIS meraih juara pada musim 1998-1999.

PSIS tertatih-tatih di Indonesia Super League (ISL). PSIS kalah bersaing dan terdegrasi ke Divisi Utama pada musim 2008-2009. Pada musim 2017, PSIS finis di urutan ketiga Liga 2 dan mentas di Liga 1 2018.

Sebagai pendatang baru di Liga 1 2018, PSIS melakukan lompatan yang cukup besar. Sempat diprediksi bakal hanya numpang lewat, PSIS justru meroket hingga menutup klasemen akhir di peringkat ke-10.

Musim ini, PSIS Semarang membidik hasil lebih baik meski pada laga pekan pertama kalah dari Kalteng Putra, Kamis (16/5/2019).

 

Video Populer

Foto Populer