Sukses


Luciano Leandro Akui Persipura Kewalahan Meladeni Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro mengakui kekalahan tim besutannya dari Persib Bandung dengan skor 0-3 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2019) malam.

Luciano menyebut pemain Persipura gugup menghadapi laga tersebut. Dalam laga pekan pertama Shopee Liga 1 2019, gawang Persipura dibobol tiga kali, yakni oleh Artur Gevorkyan (2 gol) dan Febri Hariyadi.

"Melawan Persib adalah pertandingan yang sulit. Kami gugup dan tidak main seperti ketika uji coba dan latihan. Tapi saya melihat Persipura bisa lebih baik pada pertandingan selanjutnya," ujar Luciano usai pertandingan.

Pelatih asal Brasil ini menyebut, secara permainan, Persipura sudah bagus. Namun, Boaz Solossa dkk. terlalu terburu-buru dalam mencetak gol, sehingga ada beberapa peluang yang terbuang.

Persib Bandung menang 3-0 atas Persipura Jayapura pada pekan pertama Shopee Liga 1 2019, Sabtu (18/5/2019) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. (Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan)

"Kami masih ada pertandingan lagi. Masih banyak yang bisa kami lakukan. Mungkin kami tidak bagus hari ini, tapi tidak dengan besok," katanya.

Luciano menegaskan, Persipura mendapat pelajaran berharga dengan kekalahan telak ini.

"Saya tidak mau cari alasan soal karena kalah. Saya tahu bahwa kami akan lebih bagus, tapi pertandingan tadi saya tidak mau cari alasan. Kami akan perbaiki lagi dan cari tiga poin pada laga berikutnya," tegasnya.

Dalam duel versus Persib Bandung, Persipura sebenarnya bisa mengimbangi pada 45 menit pertama. Namun, tim Maung Bandung tampil lebih agresif dan sukses mencetak dua gol tambahan pada babak kedua.

Video Populer

Foto Populer