Sukses


Persib Menunggu Jadwal Ulang Melawan Tira Persikabo

Bola.com, Bandung - Laga kedua Persib Bandung di Shopee Liga 1 2019 kontra Tira Persikabo dipastikan mundur. Sebelumnya, jadwal pertemuan kedua tim pada Kamis (23/5/2019) malam di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Faktor keamanan menjadi penyebab duel itu mundur. Pasalnya, pihak kepolisian siaga pengamanan setelah pengumuman hasil Pemilihan Presiden 2019 yang digelar Rabu (22/5/2019).

"Pertandingan Persib melawan PS Tira memang tidak direkomendasikan digelar pada tanggal 23 Mei. Hal ini sesuai surat resmi yang kami terima dari Polres Bandung," kata General Koordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (18/5/2019) malam.

Panpel Persib sudah melampirkan surat rekomendasi dari pihak keamanan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Shopee Liga 1 2019.

"Jadi untuk status pertandingan Persib melawan Tira Persikabo, kami tunggu jadwal ulang dari PT LIB. Kami juga menyertakan permohonan penjadwalan ulang," kata Bram lagi.

Bram tidak menjelaskan secara detail faktor apa yang menjadi penyebab utama jadwal laga itu mundur.

"Alasannya mungkin lebih kepada masalah keamaman. Bukan soal tidak aman, tapi personel memang banyak ditempatkan di beberapa daerah, tidak hanya di wilayah Kabupaten Bandung dan sekitarnya saja," jelas Bram.

Diakui Bram, pihak panpel Persib sudah mengajukan izin pengamanan laga Persib vs Tira Persikabo pada H-7.

"Sebelumnya kami mendapat informasi bahwa kemungkinan tidak akan mendapat rekomendasi izin. Bahkan secara lisan juga sudah disampaikan ke operator terkait masalah perizinan," tutur Bram.

Terkait kabar pindah kandang ke Stadion Pakansari, Bogor, Bram mengaku tidak tahu. Menurutnya, Persib saat ini belum berpikir pindah kandang atau bertukar status laga dengan Tira Persikabo.

Persib Bandung menyerahkan sepenuhnya kepada operator Liga 1. "Kami fokus di Bandung saja, biar operator yang menentukan penjadwalan ulang," ungkap Bram mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer