Sukses


Barito Putera Pasang Target Menjuarai Shopee Liga 1 2019

Bola.com, Jakarta - Beragam target dipasang kontestan Shopee Liga 1 2019. Ada yang sekadar lolos dari jurang degradasi, masuk ke papan tengah, mendobrak persaingan papan atas hingga meraih gelar juara.

Pilihan yang terakhir menjadi target yang realistis bagi Barito Putera. Tim berjulukan Laskar Antasari itu mencoba untuk bersaing menjadi kampiun Liga 1 2019.

Ujian pertama Barito Putera untuk mengejar trofi Liga 1 2019 datang dari Persija Jakarta. Kedua tim bakal bertemu pada pekan pertama di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin (20/5/2019).

"Target dari manajemen itu juara. Itu saja sudah. Juara itu cuma satu dari 18 tim. Pasti berat untuk menjadi juara," ujar Jacksen F. Tiago, pelatih Barito Putera.

"Sebanyak 17 tim gagal, dan satunya menjadi juara. Namun, akan kami coba jalankan amanah itu (target juara)," kata pelatih asal Brasil itu.

Langsung menghadapi Persija pada pekan perdana Liga 1, yang merupakan juara bertahan, dianggap bukan persoalan berarti bagi Jacksen. Barito Putera tetap ingin mengawali kompetisi dengan mulus.

"Tidak masalah. Cepat atau lambat, kami akan bertemu Persija. Kalau saya, tidak masalah," imbuh arsitek berusia 50 tahun itu.

"Karena kami pasti akan bertemu Persija. Kami akan bermain 17 kali di kandang dan 17 kali tandang. Tinggal bagaimana penyesuaian dengan strategi apa terkait rencana kami untuk mendapatkan hasil maksimal," tutur eks pelatih Persita Tangerang itu.

Video Populer

Foto Populer