Sukses


Persib Gelar Latihan dengan Intesitas Tinggi

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memberikan latihan dengan intesitas tinggi kepada skuatnya di lapangan SPOrT Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (22/5/2019). 

Latihan tersebut sengaja digelar untuk melihat pemain Persib Bandung bekerja dengan maksimal sebagai persiapan pertandingan selanjutnya di Shopee Liga 1 2019.

"Hari ini memberi latihan dengan intensitas yang tinggi dengan membentuk empat tim dalam small side game. Kami ingin melihat pemain bekerja dengan detak jantung maksimal hari ini. Dan saya rasa ini berhasil," jelas Robert setelah memimpin latihan.

Pelatih asal Belanda ini mengungkapkan atmosfer dalam sesi latihan cukup bagus dan diakhir isesi fun games.

Tak hanya itu, latihan sore dengan sebagian besar pemain sedang menjalani puasa, tidak menjadi masalah bagi semua pemain.

"Justru penting bagi pemain untuk menjaga ritme seperti ini, jadi ketika Ramadan selesai, mereka bisa kembali ke ritme seperti biasa dengan cepat. Pemain juga tetap merasa nyaman. Ini kali pertama kami berlatih dengan intensitas tinggi, tapi itu tidak lama. Jadi ini bagus bagi pemain untuk membentuk kekuatan mereka," jelas Robert.

Ditanya kemungkinan Persib Bandung menjalani latihan pada malam hari, pelatih berusia 64 tahun ini belum bisa memastikan.

"Kami sudah melakukan itu (latihan malam hari) pekan lalu sebelum pertandingan, saat melakukan internal game. Tapi, melihat reaksi pemain sehari setelahnya kurang baik," ucap eks pelatih PSM Makassar ini.

Wawancara Elkan Baggott

Video Populer

Foto Populer