Sukses


Indonesia Mengajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Bola.com, Jakarta - FIFA merilis ada lima proposal yang datang untuk mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Satu di antaranya adalah PSSI yang mengajukan Indonesia sebagai tuan rumah kompetisi sepak bola junior tingkat dunia itu.

Dalam rilis yang dikirimkan FIFA kepada media, termasuk Bola.com, badan sepak bola dunia itu mengungkapkan ada lima proposal yang datang untuk mengajukan diri menjadi tuan rumah untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021 yang melibatkan delapan asosiasi sepak bola.

PSSI yang mewakili Indonesia menjadi satu dari tiga asosiasi anggota FIFA yang maju sebagai tuan rumah tunggal pelaksana Piala Dunia U-20 2021. Selain Indonesia, Peru dan Brasil juga mengajukan diri menjadi tuan rumah tunggal kompetisi sepak bola junior itu.

Selain tiga asosiasi tersebut, lima asosiasi lain maju dengan sistem tuan rumah bersama. Dua negara Asia Tenggara selain Indonesia, yaitu Myanmar dan Thailand, mengajukan diri menjadi tuan rumah bersama. Sementara itu, tiga negara Timur Tengah, yaitu Bahrain, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab, juga mengajukan diri menjadi tuan rumah bersama.

Proses bidding yang dilakukan PSSI sangat menarik. Alasannya, pada saat yang bersamaan PSSI harus memastikan memiliki infrastruktur yang memadai untuk menggelar pertandingan yang diikuti oleh 24 tim peserta, di mana akan ada enam grup berbeda di turnamen tersebut.

Selain itu, ini menjadi tantangan tersendiri bagi Timnas Indonesia U-19 asuhan Fakhri Husaini. Fakhri Husaini harus membentuk tim terbaik, terutama jika Indonesia benar-benar akan bersaing dengan 23 tim dari seluruh dunia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Namun, proses untuk menjadi tuan rumah turnamen ini masih panjang. Setelah FIFA memastikan semua dokumen terkait proses bidding dari delapan asosiasi anggotanya, pada 21 Juni 2019 mendatang merupakan deadline bagi semua asosiasi yang sudah mengajukan diri harus mengonfirmasi keinginan mereka lagi untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021.

Setelah itu, semua asosiasi yang masih tertarik menjadi tuan rumah diberikan kesempatan lagi untuk memasukkan semua dokumen yang dibutuhkan untuk proses bidding hingga 30 Agustus 2019. Penunjukkan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 akan diputuskan FIFA pada kuarter keempat 2019.

Rexona Men Soccer Stars Challenge | Episode 1 : Bachdim vs Andritany

Video Populer

Foto Populer