Sukses


Gagal Jamu Bali United di Jakarta, Persija Jalani 3 Partai Tandang Beruntun

Bola.com, Jakarta - Status juara bertahan Liga 1 tidak membuat Persija Jakarta mendapatkan keistimewaan. Tim berjulukan Macan Kemayoran terpaksa menjalani tiga partai berturut-turut pada awal musim ini.

Setelah melewati dua partai away Shopee Liga 1 2019 dengan menantang Barito Putera pada 20 Mei 2019 dan PSIS Semarang, selang enam hari kemudian, Persija Jakarta seharusnya bermain kandang dengan menjamu Bali United pada 31 Mei.

Namun, Persija gagal meladeni perlawanan Bali United di Ibu Kota karena rekomendasi dari pihak keamanan tidak turun akibat imbas kerusuhan pada 21-22 Mei lalu. Alhasil, status pertandingan ditukar.

Bali United akan lebih dulu menjamu Persija di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, dengan jadwal yang sama.

"Melihat kondisi keamanan di Jakarta saat ini dan sudah berkoordinasi dengan kepolisian, Persija kesulitan menggelar partai kandang. Dengan berbagai pertimbangan, pertandingan melawan Bali digelar di Stadion I Wayan Dipta terlebih dahulu dengan status tandang," kata Chief Executive Officer (CEO) Persija Jakarta, Ferry Paulus dinukil dari laman klub.

Mencium aroma tidak sedap dengan situasi di ibu kota, Ferry Paulus berinisiatif mengirimkan surat ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang bernomor 217/Persija/Liga-1/V2019 perihal permintaan pertukaran status tuan rumah dengan Bali United. Untungnya, kedua belah pihak menyetujui.

"Mereka juga setuju. Kami tidak mau menunda laga ini karena akan membuat jadwal akan padat mengingat kami masih bermain di Piala Indonesia. Intinya kami siap menjalani laga ini di Bali terlebih dahulu," kata Ferry Paulus tentang alasan Persija Jakarta meminta pertukaran jadwal.

Video Populer

Foto Populer