Sukses


Bima Sakti Ingin Melihat Perkembangan Pemain Timnas Indonesia U-16 Saat Laga Uji Coba

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 akan mengagendakan laga uji coba yang akan berlangsung di Stadion GOR Padjajaran, Bogor, Sabtu (25/5) malam. Laga ini merupakan pertandingan pertama mereka melawan tim luar, setelah selama pemusatan latihan dan seleksi timnas U-16 berlatih bersama.

Sebanyak 28 pemain yang masih bertahan dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 akan bertanding dalam uji coba tersebut.

“Kami akan mengadakan uji coba dengan format trofeo diakhir pekan nanti. Lawannya nanti adalah tim Liga Kompas Gramedia dan klub Sister City. Pertandingannya akan dimulai pukul 20.30 WIB,” ujar Bima Sakti

“Kami tetap latihan rutin, mempertajam permainan menyerang tim. Dari internal game sebelumnya dan latihan sejauh ini, saya melihat para pemain semakin baik dari sisi kerjasama timnya dan kekompakan tim,” tutur Bima.

Bima mengatakan, dalam uji coba nanti, dirinya tidak mencari hasil. Perkembangan pemain yang telah mengikuti pemusatan selama kurang lebih dua pekan akan menjadi penilaian bagi pelatih Timnas Indonesia U-16 itu untuk mempertahankan pemain yang akan masuk dalam skuat di Piala AFF U-15 dan Kualifikasi Piala AFC U-16.

“Saya tegaskan, dalam uji coba nanti, saya tidak melihat hasil. Tapi, lebih kepada melihat sejauh mana pemain berkembang dan bisa memahami instruksi yang diberikan pelatih serta menerapkannya dalam pertandingan. Ini tentu mempermudah kami dalam menilai kualitas pemain,” jelasnya.

Mantan pemain Primavera itu juga menilai, progres yang diperlihatkan para pemain juga sangat bagus. Dengan kata lain, pemain sudah semakin mengerti bagaimana yang diinginkan pelatih dan fisik pemain semakin meningkat. Bima mengaku dengan tersisa 28 pemain, dirinya akan bisa lebih fokus dalam membentuk Timnas Indonesia U-16 yang tangguh.

Sumber: PSSI

Video Populer

Foto Populer