Sukses


Pelatih Semen Padang Beberkan Kunci Imbangi PSS

Bola.com, Sleman - Semen Padang berhasil mencuri satu poin dalam kunjungan ke markas PSS Sleman pada pekan kedua Shopee Liga 1 2019. Tim Kabau Sirah menahan imbang 1-1 tuan rumah di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (25/5/2019) malam.

Duel sesama tim promosi ini berjalan sengit sejak peluit kick-off dibunyikan. Semen Padang justru membuat para pendukung tuan rumah terdiam. Tendangan jarak jauh Rosad Setiawan berhasil menjebol gawang Ega Rizky pada menit ke-30.

Sayangnya tuan rumah mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-77 melalui eksekusi penalti Brian Ferreira. Hadiah penalti diberikan wasit setelah terjadi pelanggaran di area terlarang kepada Kushedya Hari Yudo.

Usai pertandingan, pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli memberikan apresiasi kepada seluruh pemainnya yang tampil maksimal. Satu poin di partai tandang diakuinya merupakan hasil yang positif

"Saya sangat mengapresiasi seluruh pemain yang bekerja keras habis-habisan, satu poin pantas kami syukuri. Terimakasih untuk suporter kami yang datang jauh dari Padang, mendukung langsung," ungkapnya dalam sesi konferensi pers usai pertandingan, Sabtu (25/5/2019) malam.

Saat ditanya soal kunci untuk meredam PSS, Syafrianto mengatakan hal tersebut tak lepas dari taktik dan strategi yang bisa dijalankan para pemainnya, seperti cara bertahan yang baik dan serangan balik yang terorganisir.

"Saya memang memainkan strategi defensif dan memanfaatkan serangan balik. Secara taktikal sangat efektif. Ada beberapa peluang emas juga di babak pertama yang seharusnya menjadi gol," imbuh Syafrianto Rusli.

Sementara mengenai insiden penalti kontroversial yang didapat tuan rumah, dirinya enggan menyalahkan wasit. Dalam tayangan ulang, proses terjadinya penalti, Kushedya Hari Yudo terlihat melakukan diving.

"Soal penalti itu haknya wasit, silakan Anda yang menilai. Itulah sepak bola. Kami harus menghormati keputusan wasit," tandas pelatih Semen Padang itu.

Video Populer

Foto Populer