Sukses


PSS Bakal Meladeni Persipura Bermodal Evaluasi Melawan Semen Padang dan Skuat Minimalis

Bola.com, Sleman - PSS Sleman wajib berbenah sebelum melakoni pekan ketiga Shopee Liga 1 2019. Tim Elang Jawa akan menyambangi markas Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (31/5/2019).

Evaluasi perlu dilakukan setelah hanya mampu bermain 1-1 kontra Semen Padang pada laga kedua di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (25/5/2019). Padahal, PSS Sleman tampil perkasa pada pekan pembuka dengan menumbangkan Arema FC 3-1 (15/5/2019).

Sejumlah catatan penting telah dikantongi pelatih Seto Nurdiyantoro, pasca hasil imbang di kandang sendiri. Setelah kehilangan poin penuh di kandang sendiri, PSS wajib menebusnya di Jayapura.

Menurut pelatih asal Kalasan, Sleman, ini permainan tim asuhannya dalam 2 x 45 menit kontra Semen Padang, masih belum sesuai harapannya.

"Secara umum kami sudah mengevaluasi hasil imbang melawan Semen Padang. Babak pertama kelihatan susah sekali membongkar pertahanan lawan. Secara psikis menjadi beban karena tidak kunjung bisa mencetak gol," jelas Seto Nurdiyantoro, Minggu (26/5/2019).

"Lalu pada babak kedua, ada peningkatan dengan banyak peluang, tapi mungkin karena ego untuk ingin segera menang. Membuat banyak peluang terbuang, mungkin karena pemain kurang tenang," imbuh Seto.

Kini pihaknya meminta kepada anak asuhnya untuk segera melupakan hasil imbang kontra Semen Padang, dan mengalihkan fokus menghadapi Persipura.

Tim Mutiara Hitam akan menjadi lawan yang tidak mudah bagi PSS. Selain akan bermain di kandang sendiri, Persipura pernah mempermalukan Persipura di Stadion Maguwoharjo dalam uji coba saat masa pramusim.

"Kami harus berusaha, meski kemarin kalah dari mereka dalam uji coba. Akan kami pilih pemain yang bisa bermain di dua posisi berbeda, agar bisa maksimal," ujar Seto.

PSS Sleman juga dihadapkan dengan situasi keterbatasan personel dalam kunjungan ke Jayapura. Seto mengaku manajemen klub hanya memiliki 22 tiket ke Jayapura, praktis PSS akan berkekuatan minimalis.

"Sedikit kendala dan tidak banyak pilihan karena hanya ada 22 tiket perjalanan ke Jayapura, yang termasuk ada tim pelatih, tim medis, tidak hanya pemain. Mungkin akan kami bawa 18 pemain. Kami nikmati saja," beber Seto Nurdiyantoro.

Video Populer

Foto Populer