Sukses


Alasan Persela Tak Lakukan Official Training Jelang Melawan Arema

Bola.com, Malang - Persela Lamongan tidak menggunakan kesempatan latihan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, menjelang duel kontra Arema FC. Official training yang harusnya dilakukan pada Minggu (26/5/2019).

Sebagai gantinya, Arif Satria dkk. latihan ringan di akademi milik pelatih Aji Santoso di Malang, ASIFA.

“Kami tidak melakukan coba lapangan Stadion Kanjuruhan karena terlalu jauh sehingga saat buka puasa nanti kasihan pemain,” kata Aji.

Agenda Persela hari ini menggelar latihan sore. Jika menggunakan Stadion Kanjuruhan yang jaraknya 1 jam dari penginapan, tentu pemain akan terlambat buka puasa. Belum lagi jika ada kendala kemacetan. Sedangkan lapangan ASIFA lebih dekat. Bisa ditempuh hanya dalam 25 menit.

“Hari ini hanya latihan ringan saja. Persiapan sudah dilakukan di Lamongan,” lanjut Aji.

Aji melihat pemainnya sudah mengenal kondisi Stadion Kanjuruhan. Pada Piala Presiden 2019, mereka tergabung di grup E yang dimainkan di Malang dua bulan lalu. Pemain juga sepakat dengan keputusan yang diambil pelatih. Meski tidak latihan di Stadion Kanjuruhan, mereka berjanji bisa adaptasi lapangan dan memberikan perlawanan untuk Singo Edan.

“Kami setuju dengan apa yang disampaikan pelatih. Tidak latihan di Kanjuruhan karena jarak. Tapi tetap fokus untuk pertandingan nanti,” jelas kapten tim Persela, Arif Satria.

Persela punya kenangan manis dengan Stadion Kanjuruhan. Di Piala Presiden, mereka lolos sebagai juara grup. Mereka tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan. 

Tapi, Aji tidak ingin membuat pemainya terlalu percaya diri karena rekor tersebut mengingat komposisi tim sekarang sudah berubah. Menurut AJi, kali Persela butuh kerja lebih keras untuk menghadapi Arema FC.

Video Populer

Foto Populer