Sukses


PSSI Segera Tentukan 8 Stadion Calon Venue Piala Dunia U-20 2021

Bola.com, Jakarta - PSSI sudah mengirim surat resmi yang menyatakan keinginan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 kepada FIFA. Kabar terbaru, AFC selaku konfederasi sepak bola Asia juga sudah mengonfirmasi bahwa FIFA telah menerima surat tersebut.

Kini langkah selanjutnya yang akan dilakukan PSSI adalah memilih stadion-stadion yang akan digunakan sebagai venue Piala Dunia U-20 2021. Seperti dilansir dari situs resmi PSSI, Senin (27/5/2019), induk sepak bola Indonesia itu akan menentukan delapan stadion.

Jika mengacu pada Piala Dunia U-20 2019 yang saat ini bergulir di Polandia, 24 tim peserta terbagi ke dalam 6 kota host (penyelenggara) dengan masing-masing satu venue (stadion).

Indonesia dinilai memiliki beberapa stadion yang layak. Ada Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi), Stadion Pakansari (Kabupaten Bogor), Stadion Wibawa Mukti (Kabupaten Cikarang), Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Bandung), Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Gelora Bumi Sriwijaya (Palembang), dan Stadion Batakan (Balikpapan).

Ada juga Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Manahan (Solo), Stadion Papua Bangkit (Kabupaten Jayapura). Tiga stadion itu sedang dalam proses renovasi atau pembangunan.

"Kami segera putuskan delapan stadion terbaik. Bukan hanya standarnya yang internasional, tapi juga memiliki pengalaman event internasional dan memiliki fasilitas penunjang di sekitarnya," ujar Ratu Tisha Destria, Sekjen PSSI.

Sesuai Overview of the Bidding Process yang telah disampaikan April lalu, FIFA akan mengirimkan semua dokumen penawaran dan hosting ke semua federasi yang telah menyatakan minat. Batas waktu pengajuan kelengkapan dokumen selanjutnya adalah 30 Agustus 2019. FIFA akan mengumumkan hasilnya pada kuartal keempat 2019.

Dalam bidding untuk jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, Indonesia yang diwakili PSSI, bersaing dengan sesama negara ASEAN, yakni Myanmar dan Thailand yang mengajukan diri jadi tuan rumah bersama. Selain itu ada juga Bahrain, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (tuan rumah bersama), serta Peru dan Brazil.

Sumber: PSSI

Video Populer

Foto Populer