Sukses


Evaluasi Kompetisi, PSSI Memanggil 7 Wasit Shopee Liga 1

Bola.com, Jakarta - PSSI bergerak cepat mengevaluasi sejumlah kejadian yang terjadi pada pekan pertama dan kedua Shopee Liga 1 2019. PSSI memprioritaskan untuk menelaah sejumlah pertandingan dengan memanggil tujuh wasit.

Namun, PSSI tidak mencantumkan identitas ketujuh wasit yang dipanggil tersebut.

PSSI bersama Komite Wasit akan mengevaluasi ketujuh wasit itu. Bahan-bahan laporan dari penilai wasit pun telah dikumpulkan.

"Pada pekan ini kami memanggil tujuh wasit yang sudah bertugas pada pekan kesatu dan kedua Shopee Liga 1 2019. Evaluasi kami akan lakukan bersama Komite Wasit," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria dinukil dari laman federasi.

"Kami juga mengumpulkan laporan teknis dari penilai wasit (referee assessor PSSI) sebagai satu di antara bahan dari evaluasi," kata Tisha.

PSSI juga telah menerima komplain dari sejumlah klub yang merasa dirugikan atas kepemimpinan wasit. Untuk itu, PSSI secepatnya melakukan evaluasi dan akan bertindak tegas bila ada kesalahan yang dilakukan dari perangkat pertandingan.

"PSSI berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas perangkat pertandingan di semua kompetisi. Selain itu, pada tahun ini kami juga akan mendirikan badan wasit independen. Untuk itu kami tidak akan memberikan toleransi setiap pelanggaran apabila terbukti telah terjadi kesalahan," imbuh Tisha.

Video Populer

Foto Populer