Sukses


Bermain Ragu-ragu Jadi Penyebab Tira Persikabo Gagal Mengalahkan PSM

Bola.com, Bogor - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, menyayangkan hasil imbang 0-0 yang diraih tim asuhannya ketika menjamu PSM Makassar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu malam WIB (29/5/2019). Menurut pelatih yang akrab disapa RD itu, timnya gagal menang karena bermain ragu-ragu pada babak pertama.

Bermain di depan pendukungnya, Tira Persikabo terlihat tertekan pada babak pertama. Situasi itu lantas dimanfaatkan PSM untuk menekan lini pertahanan tim tuan rumah. Namun, penampilan apik Angga Saputro di bawah mistar gawang berhasil mencegah terjadinya gol PSM.

"Kami mengawali pertandingan hari ini seperti pertandingan pertama, yakni bermain ragu-ragu. Jarak antarlini jauh, sehingga distribusi bola tidak bisa mengalir dengan baik. Itu bisa dimanfaatkan PSM, yang bermain dengan pressing di setengah lapangan dan sepertiga daerah lapangan kami," kata Rahmad Darmawan seusai pertandingan.

Pada babak kedua, Rahmad Darmawan menyebut permainan timnya sudah lebih baik. Namun, ia menyebut timnya tetap tak bisa mencetak gol dan harus bersyukur dengan raihan hasil imbang.

"Pada babak kedua kami bermain efektif dan mengubah pertandingan. Hasil ini mengecewakan karena bermain di kandang, namun masih bersyukur karena mendapatkan satu poin. Tentu ini menjadi evaluasi ke depannya," tegas coach RD.

Hasil imbang ini membuat Tira Persikabo menghuni peringkat kelima dengan raihan empat poin. Sementara PSM  tak beranjak dari urutan kedua dengan koleksi poin tujuh.

Video Populer

Foto Populer