VIDEO: Highlights Liga 1 2019, Tira Persikabo Vs PSM Makassar 0-0

VIDEO: Highlights Liga 1 2019, Tira Persikabo Vs PSM Makassar 0-0

- Pertarungan sengit tersaji antara Tira Persikabo dan PSM Makassar dalam laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2019, Rabu (29/5/2019). Sayangnya, banyak peluang tercipta tidak diiringi keberhasilan kedua tim mencetak gol dan akhirnya harus puas bermain imbang tanpa gol.

Pada menit ke-13, PSM meraih peluang pertama lewat tembakan Guy Junior. Sayang tembakannya masih membentur tiang gawang dan membuat Tira Persikabo memiliki kesempatan untuk membangun serangan balik. Serangan balik cepat itu langsung dimanfaatkan oleh Tira Persikabo untuk merusak pertahanan PSM. Manahati Lestusen melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih tipis di sisi kiri gawang yang dikawal Rivky Mokodompit.

Tira Persikabo berusaha memberikan tekanan balik pada akhir babak pertama. Wawan Febriyanto yang dikurung tiga pemain bertahan PSM Makassar mampu menjaga bola dengan baik dan melepaskan tembakan yang cukup mengancam gawang Rivky Mokodompit. Sayang, tembakannya masih menyamping dari sasaran.

Tempo permainan di babak kedua semakin meningkat. Tira Persikabo yang pada babak pertama cukup sering tertekan mulai berani bermain lebih lepas. Sebuah peluang didapatkan oleh Osas Saha pada menit ke-60. Berawal dari umpan sepak pojok Wawan Febriyanto, Osas menanduk bola yang hanya membentur tiang gawang.

Kedua tim meningkatkan intensitas penyerangan saat memasuki 10 menit akhir pertandingan. Namun, baik Tira Persikabo maupun PSM masih kesulitan untuk mendapatkan angka pertama. Rizky Pellu mendapatkan peluang terakhir dengan tembakan jarak jauh. Namun, tembakan tersebut masih melayang jauh di atas mistar gawang Tira Persikabo. Wasit pun meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Hasil imbang tanpa gol di Stadion Pakansari, Cibinong, ini membuat PSM Makassar tak beranjak dari peringkat kedua dalam klasemen sementara Liga 1 2019 dengan tujuh poin dari tiga pertandingan. Sementara itu, Tira Persikabo naik satu peringkat ke posisi delapan dengan empat poin. (Benediktus Gerendo Pradigdo)

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 29 May 2019, 23:45 WIB

Video Terkait

Spotlights