Sukses


Aturan Ketat Harus Ditaati Pemain Tira Persikabo Selama Libur Lebaran

Bola.com, Cibinong - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, memberikan libur lebaran selama enam hari untuk para pemainnya. Meski demikian, pria yang akrab disapa Coach RD itu tetap menerapkan aturan ketat.

Skuat Tira Persikabo sejatinya masih memiliki dua sesi latihan jelang libur lebaran, yakni pada 31 Mei dan 1 Juni 2019. Setelah itu, para pemain baru mendapatkan libur pada 2-7 Juni 2019.

Meski mendapatkan waktu liburan, Coach RD mengaku pihaknya tetap memberikan menu latihan pribadi kepada masing-masing pemain. Hal itu dilakukan agar para pemain menjaga kebugaran dan mengontrol berat badan selama libur.

"Kami sudah memberikan pesan kepada pemain, sebelum libur akan kami timbang berat badan dulu. Nanti setelah selesai libur akan kami timbang berat badan lagi," kata Coach RD kepada wartawan, Rabu (29/5/2019).

"Ada juga pekerjaan rumah buat mereka, yakni menu latihan yang harus mereka kerjakan. Itu sebagai bentuk tanggung jawab mereka terhadap profesi sebagai pemain profesional yang harus mereka penuhi. Kalau atlet tidak boleh gemuk," tegas Coach RD.

Para pemain Tira Persikabo baru kembali berkumpul dan berlatih pada 8 Juni mendatang. Mereka langsung akan memulai persiapan untuk pertandingan pekan keempat Shopee Liga 1 2019 melawan Semen Padang (14/6/2019).

Video Populer

Foto Populer