Sukses


PSS Tetap Waspada Meski Persipura Kehilangan Boaz dan Manewar

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura bakal sedikit pincang saat menjamu PSS Sleman dalam laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (31/5/2019). Dua striker utama Persipura dipastikan absen akibat akumulasi kartu, yakni Boaz Solossa dan Marinus Manewar.

Boaz dipastikan absen lantaran mendapatkan larangan bermain dua laga dan denda Rp10 juta menyusul pelanggaran yang dilakukannya dalam pertandingan melawan Persela Lamongan pada 22 Mei 2019. Boaz kedapatan menendang pemain Persela Lamongan.

Sementara itu, Marinus Wanewar juga harus menjadi penonton di tribune stadion saat Persipura melawan PSS. Marinus Wanewar diusir keluar dalam laga kontra Persela setelah diganjar kartu kuning kedua oleh wasit usai berselisih dengan salah seorang pemain Persela.

Meski dua pemain pilar Persipura harus absen, PSS tetap waspada. Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, menilai tuan rumah tetap tim tangguh meski tanpa diperkuat Boaz yang merupakan kapten tim dan Marinus seorang striker muda potensial.

"Persipura kehilangan Boaz dan Wanewar, pengaruhnya ada tapi tidak besar. Saya melihat potensi pemain asli Papua cukup bagus. Artinya, absennya Boaz dan Marinus mengurangi sedikit kekuatan, tapi ini permainan kolektif. Meski ada pengaruhnya, tapi tidak terlalu besar," terang Seto dalam konferensi pers di Jayapura, Kamis (30/5/2019).

Alasan Seto cukup beralasan, Persipura seperti tidak pernah kehabisan pemain berbakat. Masih terdapat deretan pemain berbahaya lainnya dalam stok penyerang tim berjulukan Mutiara Hitam itu, seperti Titus Bonai dan Todd Rivaldo Ferre.

"Persipura tim yang stabil dari segi prestasi, selalu di papan atas. Itu menjadi pembelajaran bagi kami. Mereka punya potensi yang begitu besar," beber pelatih PSS Sleman itu.

Video Populer

Foto Populer