Sukses


Timnas Indonesia U-23 Dihiasi Wajah-Wajah Baru, Indra Sjafri Beberkan Alasannya

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 telah menjalani pemusatan latihan di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) sejak Rabu (29/5/2019). Dalam pemusatan latihan kali ini, Indra Sjafri memanggil cukup banyak wajah baru. Pelatih Tim Garuda Muda itu mengaku ingin memberikan kesempatan besar kepada semua anak-anak Indonesia untuk bisa membela Timnas Indonesia.

Dalam daftar 26 pemain yang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri belum memanggil sejumlah pemain yang kerap mendapatkan panggilan, seperti Saddil Ramdani, Marinus Wanewar, Todd Rivaldo Ferre, Firza Andika, dan Egy Maulana Vikri.

Justru ada beberapa pemain yang baru kembali dipanggil oleh Indra Sjafri sejak menangani Timnas Indonesia U-23, seperti Diky Indriyana dari Bali United, Muhammad Rifad Marasabessy dari Tira Persikabo dan pernah menjadi andalan Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-19. Selain itu juga ada dua pemain Persela, Malik Risaldi dan Hambali, kemudian Rizky Dwi dari Kalteng Putra, dan Yacob Sayuri dari Barito Putera.

Indra Sjafri memang ingin memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda lainnya untuk bisa memperlihatkan kualitasnya lewat pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Harapannya agar ada pemain-pemain baru berkualitas yang bisa memperkuat tim asuhannya saat kompetisi resmi berlangsung, di mana Tim Garuda Muda akan tampil di SEA Games 2019.

"Selain pemain yang sudah bersama saat Piala AFF U-22 dan kualifikasi Piala AFC U-23, kami juga memanggil beberapa pemain baru. Sementara yang tidak dipanggil, itu karena kami sudah mengetahui kualitasnya," ujar Indra Sjafri seperti dilansir situs resmi PSSI.

"Jadi kami ingin melihat potensi pemain baru yang ada. Sekarang sampai September mendatang, saya akan melihat pemain-pemain baru. Siapa tahu ada yang lebih baik dari pemain yang sudah pernah saya panggil. Mereka kami panggil berdasarkan pengamatan saat Liga 1 2019 sedang berlangsung dan Piala Presiden," lanjut pelatih asal Sumatra Barat itu.

Timnas Indonesia U-23 menjalani pemusatan latihan untuk mempersiapkan diri mengikuti sebuah turnamen mini bertajuk Merlion Cup di Singapura pada 7-9 Juni mendatang.

Sumber: PSSI

Video Populer

Foto Populer