Sukses


Timnas Indonesia Jajal Vanuatu, PSSI Putuskan Laga Pekan Ke-4 Shopee Liga 1 Ditunda

Bola.com, Jakarta - PSSI melalui sekretaris jenderal (sekjen) Ratu Tisha Destria meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019 yang akan berlangsung pada 14-16 Juni 2019. Periode tersebut bersamaan dengan jadwal uji coba Timnas Indonesia melawan Vanuatu.

Timnas Indonesia akan memainkan pertandingan berstatus FIFA A Matchday pada 15 Juni 2019 menghadapi Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

PSSI menugaskan PT LIB menjadwal ulang seluruh pertandingan pekan keempat karena sejumlah pemain dari peserta Liga 1 2019 membela Timnas Indonesia. Kabarnya, penundaan akan dilakukan hingga akhir Agustus.

Tisha beralasan Timnas Indonesia butuh dua laga uji coba pada periode FIFA Matchday yang jatuh 3-11 Juni 2019. Namun, PSSI tak bisa maksimal lantaran di tengah kurun waktu tersebut diselingi Hari Raya Idul Fitri pada 5-6 Juni 2019.

“Dari PSSI tak mungkin menyelenggarakan pertandingan pada FIFA Matchday karena rata-rata lawan meminta bertanding 4 atau 5 Juni 2019. Itu kan bertepatan dengan Lebaran,” ujar Tisha kepada wartawan di SUGBK, Jumat (31/5/2019).

“Jadi, kami terpaksa mengagendakan uji coba melawan Yordania pada 11 Juni dan Vanuatu 15 Juni. Namun demikian, kami ingin sinkronisasi dengan klub tetap terbangun dan kami meminta PT LIB dan seluruh partner untuk memahami hal ini. Untuk menjadwalkan ulang pekan keempat Liga 1 2019." 

“Sejauh ini, laporan yang kami terima, masih menunggu dari PT LIB. Kapan akan dijadwalkan ulang dan bagaimana teknisnya," imbuh Tisha. 

Sebelum menjamu Vanuatu, Timnas Indonesia akan menantang Yordania pada 11 Juni 2019. Tisha berharap PT LIB dan semua kontestan Liga 1 2019 mengerti dengan paparan dan alasan yang diberikannya.

“Sebab, kami juga membutuhkan dua pertandingan untuk bisa mempertahankan posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA. Sehingga, kami meminta PT LIB untuk menjadwalkan ulang,” imbuh Tisha.

 

APSSI Usulkan Pra-Musim Selama 2 Bulan Sebelum Liga Indonesia Kembali Bergulir

Video Populer

Foto Populer