Sukses


Jadwal Siaran Langsung Duel Seru Timnas Indonesia U-23 Vs PSIM di Indosiar

Bola.com, Yogyakarta - Timnas Indonesia U-23 mendapatkan perlawanan dari PSIM Yogyakarta dalam uji coba di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (2/6/2019) malam.

Timnas U-23 di bawah naungan pelatih Indra Sjafri, akan bertolak ke Singapura untuk mengikuti Merlion Cup 2019 pada 7-9 Juni. Sementara PSIM Yogyakarta dalam masa persiapan akhir sebelum turun di Liga 2 2019 yang dimulai pada 22 Juni.

Indra Sjafri telah memanggil 26 pemain untuk menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta sejak Rabu (29/5/2019). Sebanyak 10 pemain yang dipanggil merupakan wajah baru, karena Indra Sjafri ingin melihat banyak pemain potensial.

Enam pemain di antaranya Hambali Thalib (Persela Lamongan), Malik Risaldi (Persela Lamongan), Yakob Sayuri (Barito Putera), Moch Dicky Indrayana (Bali United), Rizki Dwi Febrianto (Kalteng Putra), dan Muhammad Rafli (Arema FC). 

Timnas Indonesia U-23 juga akan diperkuat pemain klub Shopee Liga 1, yakni Rachmat Irianto, M Alwi Slamat, Osvaldo Haay (Persebaya Surabaya), Andy Setyo Nugroho, Rifad Marabessy (PS Tira Persikabo) dan Asnawi Mangkualam (PSM Makassar). Kemungkinan, mereka baru akan bermain pada babak kedua.

Dalam starting eleven yang akan ditampilkan Indra Sjafri, kiper Satria Tama berpeluang turun sejak menit pertama. Rahmat Irianto dan Samuel Christianson tidak ada salahnya dijajal sebagai benteng pertahanan.

Wonderkid Persela Lamongan, Hambali Tholib akan semakin diasah kemampuannya di sektor gelandang bersama Witan Sulaiman dan Gian Zola.

Penyerang Persik Kediri, Septian Satria Bagaskara perlu mendapatkan jam terbang setelah musim lalu menjadi pencetak gol terbanyak di Liga 3. Apalagi ini merupakan kesempatan kedua baginya setelah gagal mengikuti Piala AFF U-22 beberapa waktu lalu.

Sementara bagi kubu PSIM, laga uji coba ini tak kalah penting. Di atas kertas, Laskar Mataram lebih kuat karena memiliki deretan pemain senior, di antaranya Raphael Maitimo dan Cristian Gonzales.

Pelatih PSIM, Vladimir Vujovic juga memastikan akan menurunkan kekuatan terbaik timnya. Bagi PSIM, ini adalah persiapan yang baik dalam sisa waktu 20 hari menjelang kick-off Liga 2.

Susunan pemain PSIM untuk meladeni Timnas Indonesia U-23 tampaknya tidak jauh berbeda seperti ketika mengalahkan Cilegon United di Jakarta beberapa waktu lalu. Cristian Gonzales tetap menjadi tumpuan di lini depan. Disokong Raphael Maitimo, Ichsan Pratama, Hendika Arga Permana, dan bek Tedi Berlian.

2 dari 2 halaman

Jadwal Lengkap

Minggu (2/6/2019)

Timnas Indonesia U-23 vs PSIM Yogyakarta

Stadion Sultan Agung, Bantul

Kick-off: 20.30 WIB

Live: Indosiar

Video Populer

Foto Populer