Sukses


    Absen di Merlion Cup, Ezra Walian Bisa Bela Timnas Indonesia di SEA Games 2019

    Bola.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, memastikan, polemik kewarganegaraan Ezra Walian di FIFA tak akan menghambat sang pemain untuk membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019.

    Ezra Walian sempat dilarang FIFA untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 pada Kualifikasi Piala AFC U-23 2020, Maret 2019. Penyerang naturalisasi ini masih terdaftar sebagai pemain Timnas Belanda U-17 sebelum berganti kewarganegaraan.

    Meski begitu, Ezra Walian masih dapat membela Timnas Indonesia pada perhelatan di luar naungan FIFA. Misalnya, pemain berusia 21 tahun ini dapat tampil di SEA Games 2019 apabila dipanggil Timnas Indonesia U-22.

    Nama Ezra Walian tak tercantum dalam 22 pemain Timnas Indonesia U-23 yang sedang bermain pada turnamen segiempat Merlion Cup 2019. Selain dirinya, muka-muka langganan seperti Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk) dan Saddil Ramdani (Pahang FA) juga tak dibawa pelatih Indra Sjafri.

    "Yang jelas kalau untuk SEA Games 2019, Ezra Walian tak dipermasalahkan bermain untuk Timnas Indonesia U-23," ujar Tisha kepada wartawan.

    "Karena kan, SEA Games tidak di bawah yuridiksi FIFA Competition. Jadi, Ezra Walian bisa tampil," kata Tisha.

    Sebelumnya, Ezra Walian juga pernah tampil di SEA Games 2017 bersama Timnas Indonesia U-22. Pemain RKC Waalwijk ini hanya mampu membawa Tim Garuda Muda merebut medali perunggu.

    Video Populer

    Foto Populer