Sukses


Laga Kontra Arema Mundur, Persib Pilih Fokus Hadapi Tira Persikabo

Bola.com, Bandung - Persib Bandung tidak berencana menggelar laga uji coba setelah pertandingan pekan keempat Shopee Liga 1 2019 diundur hingga akhir Agustus 2019. Pelatih Persib, Robert Alberts, menegaskan pihaknya memilih untuk fokus untuk mempersiapkan tim menghadapi Tira Persikabo yang merupakan laga tunda pekan kedua Liga 1 2019 dan akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada 18 Juni.

Persib Bandung awalnya dijadwalkan menghadapi Arema FC dalam laga tandang pekan keempat Shopee Liga 1 2019 pada 14 Juni. Namun, karena instruksi dari PSSI terkait pertandingan Timnas Indonesia kontra Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, PT Liga Indonesia Baru memundurkan seluruh pertandingan pekan keempat menjadi 27-28 Agustus 2019.

Biasanya, tim-tim yang batal bertanding karena pengunduran jadwal memilih untuk menggelar laga uji coba atau internal game demi menjaga kondisi fisik para pemainnya. Namun, untuk kali ini Persib Bandung tak akan melakukannya karena masih harus menghadapi Tira Persikabo pada 18 Juni.

"Kami tidak memikirkan dulu uji tanding. Sekarang kami ingin berkonsentrasi terhadap peningkatan kondisi," ujar Robert Alberts seperti dilansir situs resmi Persib Bandung.

"Selain peningkatan kondisi fisik, kami akan fokus mempersiapkan tim untuk pertandingan menghadapi Tira Persikabo. Kami akan mencoba memanfaatkan waktu persiapan ini dengan sebaik-baiknya," lanjut pelatih asal Belanda itu.

Persib Bandung telah melakoni latihan usai libur lebaran pada Sabtu (8/6/2019). Kondisi para pemain yang tetap bugar usai liburan selama satu minggu membuat Robert Alberts puas dan bisa langsung fokus untuk mempersiapkan tim menghadapi Liga 1 2019.

Sumber: Persib

Video Populer

Foto Populer