Sukses


Arema Agendakan Latihan Fisik dan Sekali Uji Coba Sebelum Melawan PSM

Bola.com, Malang - Arema punya persiapan yang lebih panjang dengan penundaan pekan keempat Shopee Liga 1 2019. Kini tim besutan Milomir Seslija itu punya waktu dua pekan sebelum menghadapi laga terdekat di kandang PSM Makassar pada 23 Juni 2019.

Kesempatan ini dimaksimalkan untuk mengembalikan kondisi Dendi Santoso dkk. setelah libur hampir dua pekan untuk merayakan Idulfitri.

"Kami akan berikan intensitas latihan yang meningkat secara bertahap. Untuk mengembalikan ke top performa pastinya. Dalam waktu dekat akan latihan di Kebun Raya Purwodadi dan sekali uji coba akhir pekan nanti," kata Milo.

Latihan fisik di Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan, tersebut merupakan tes berat untuk menggenjot stamina pemain yang turun setelah liburan.

Setelah latihan fisik tersebut, Arema menjalani uji coba pada Minggu (16/6/2019) melawan tim yang levelnya di bawah mereka. Meski demikian, uji coba itu akan terasa lebih berat lantaran pemain Arema harus bermain setelah menjalani intensitas latihan yang berat.

Hanya, dalam uji coba ini Arema masih belum diperkuat pemain yang gabung Timnas Indonesia, seperti Dedik Setiawan, M. Rafli, dan Hanif Sjahbandi karena mereka baru kembali pada pekan depan.

"Saya belum tahu uji coba nanti melawan tim mana. Yang jelas itu tidak akan mudah karena pemain bertanding dalam kondisi setelah latihan berat. Ini sebagai persiapan untuk menghadapi PSM," kata Milo.

Persiapan ini diharapkan berjalan lancar dan Arema memang butuh pemanasan untuk langsung bersua dengan tim sekelas PSM mengingat tim berjulukan Juku Eja itu sedang garang. Mereka jadi satu-satunya tim yang masih bermain di tiga event, yaitu Shopee Liga 1 2019, Piala Indonesia 2018, dan Piala AFC 2019.

"Saya juga merasa bingung kenapa kompetisi juga mundur ketika kami sudah menemukan permainan terbaik. Sebelumnya setelah juara Piala Presiden ada libur dan membuat kami harus adaptasi lagi di awal Liga 1. Setelah bermain bagus di akhir Ramadan, sekarang ada libur panjang lagi," keluh mantan pelatih Persiba Balikpapan ini.

Itu sebabnya ada rasa khawatir dalam benak Milo. Dia berharap anak buahnya tidak kehilangan atmosfer pertandingan dalam lanjutan Liga 1 nanti.

"Yang lebih penting lagi, semoga tidak ada pemain yang cedera selama proses persiapan ini sehingga melawan PSM, Arema bisa menurunkan komposisi terbaik," harap Milo.

Video Populer

Foto Populer