Sukses


Tujuan Robert Alberts Gelar Uji Coba Melawan Persib B

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan menggelar uji coba melawan Persib B, Kamis sore (13/6/2019) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Uji coba tersebut sekaligus menjadi persiapan untuk menghadapi Tira Persikabo, Selasa (18/6/2019), dalam Shopee Liga 1 2019.

"Jadi, kami akan bermain 3x30 menit, mereka (pelatih Persib B) juga bisa melihat pemain yang seleksi dan kami juga perlu membangun tim sebelum melawan Tira Persikabo," ujar Robert Alberts, pelatih Persib Bandung, setelah memimpin sesi latihan di lapangan Lodaya, Bandung, Rabu (12/6/2019).

Itulah mengapa, kata Robert, dalam uji coba nanti ada dua target yang akan dicapai, yakni membuat Persib B makin kuat dan mematangkan Persib senior untuk menghadapi Tira Persikabo.

"Jadi kami kombinasikan kedua target itu. Tapi, khusus bagi kami adalah mulai menatap pertandingan melawan Tira Persikabo. Saya akan rotasi semua pemain dan tidak ada yang akan bermain lama, hanya memulai lagi tampil di lapangan besar," ucap pelatih asal Belanda ini.

Dalam sesi latihan tersebut beberapa pemain seperti Ezechiel N'douassel, Ardi Idrus, Supardi Nasir, dan lain menggunakan rompi GPS dengan tujuan untuk mengetahui detak jantung pemain.

"Saya senang bisa mulai menggunakan GPS karena kami bisa memonitor intesitas pemain dalam latihan dan proses pemulihan mereka. Saya terkesan dengan Persib Bandung sudah mempunyai ini dan kami bisa lebih baik dalam membangun sistem di sini," ujar Robert.

"Dan untuk pemain yang ke timnas, kami bisa memantau mereka dengan memberikan Catapult (nama alatnya) juga. Saya sangat bangga dengan ini," kata pelatih berusia 64 tahun ini.

Video Populer

Foto Populer