Sukses


Persebaya Segera Umumkan Pelatih Fisik Baru

Bola.com, Surabaya - Jabatan pelatih fisik Persebaya masih lowong pasca dipecatnya Rudy Eka Priyambada pada 3 Juni lalu. Sampai sekarang, klub berjulukan Bajul Ijo itu belum memiliki pelatih fisik baru.

Dalam latihan tim, Ruben Sanadi dkk. hanya ditangani oleh pelatih kepala Djadjang Nurdjaman, asisten pelatih Bejo Sugiantoro, dan pelatih kiper Miftahul Hadi. Situasi ini agak sedikit merepotkan mengingat Persebaya membutuhkan sosok pelatih fisik.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, mengaku sedang dalam proses mendatangkan pengganti Rudy.  Pihaknya sudah menentukan kriteria yang cocok buat timnya, yang sampai sekarang belum berhasil menang di Shopee Liga 1 2019.

"Harus kompeten di bidangnya, harus juga punya kompetensi di bidang physical trainer. Kami tunggu saja dalam 2-3 hari ke depan, yang bersangkutan akan hadir di Persebaya. Nanti kami langsung perkenalkan ke publik," kata Candra, Kamis (13/6/2019).

Djadajng Nurdjaman mengaku sempat memberi masukan mengenai sosok yang bakal membantu kinerjanya dalam jajaran pelatih nanti. Namun, tidak ada tanda-tanda mengenai siapa yang cocok mendapat peran tersebut.

"Manajemen meminta masukan ke saya dulu, dua hari ini saya sudah komunikasi, tapi belum ada. Kemarin ada dan saya katakan ke Pak Candra, saya sudah angkat tangan tapi kami harus optimis dan harus tunggu," ucap pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Djanur menyatakan keberadaan pelatih fisik amat penting buat tim Persebaya. Sebab, dia bakal bertugas memantau kebugaran pemain setiap sebelum dan sesudah pertandingan.

Pelatih berusia 60 tahun itu menceritakan pengalamannya saat belajar di Inter Milan, klub asal Italia.

Pada 2016, Djanur sempat belajar di klub kolektor 18 titel Serie A tersebut. Dia juga mempelajari banyak peran dan tugas staf pelatih dalam menangani sebuah tim.

"Saya pernah presentasi di bagian Inter Milan, dan bertanya bagaimana peran pelatih fisik itu. Inter punya empat orang pelatih, kemudian pelatih fisik juga empat orang. Dengan pelatih sebanyak itu, sangat luar biasa. Kalau ditanya, pasti saya jawab penting (memiliki pelatih fisik)," ujar Djanur.

Video Populer

Foto Populer