Sukses


TC Bubar, Indra Sjafri Minta Pemain Timnas Indonesia U-23 Berlebaran

Bola.com, Gianyar - Pemusatan latihan (TC) tahap pertama yang digelar oleh tim pelatih Timnas Indonesia U-23 telah berakhir. TC ini ditutup setelah Timnas Indonesia U-23 bermain 0-0 kontra Bali United dalam uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (14/6/2019). 

Andy Setyo dkk. memulai TC pada 5 Mei lalu, jelang mengikuti Merlion Cup 2019 di Singapura. Dalam turnamen tersebut, Timnas Indonesia U-23 menghadapi Thailand dan Filipina.

Di sisi lain, pemain yang beragama Islam seharusnya merayakan Idulftri pada 5 Mei tersebut. Namun, mereka terpaksa menunda momen itu dengan rentetan agenda membela negara selama 10 hari.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, merasa lega tim asuhannya akhirnya merampungkan TC tahap pertama ini. Dia meminta kepada pemain kembali ke klub masing-masing dan merayakan Lebaran yang sempat tertunda.

"Berarti kami sudah bisa berlebaran. Sampai hari ini, kami belum pernah memanfaatkan momen Lebaran untuk bersilaturahmi dengan keluarga, baik tim pelatih, ofisial, dan pemain. Mulai hari ini, pemain kami bubarkan dalam TC tahap 1 dan kembali ke klub masing-masing," kata Indra, Jumat (14/6/2019).

Pelatih asal Sumaera Barat itu belum memastikan kapan pihaknya bakal menggelar TC tahap kedua. Namun, dia sudah mencatat beberapa nama yang dimasukkan setelah memantau mereka dalam tiga pertandingan terakhir.

"Dalam TC tahap pertama ini di tiga kali pertandingan, terutama yang di Merlion, dari pemain yang kami bawa, kami mendapat beberapa pemain bisa dicoba di TC tahap kedua," jelas pelatih 56 tahun tersebut.

Beberapa nama baru sebenarnya dibawa oleh Indra dalam lawatan Timnas Indonesia U-23 ke Bali, namun tidak ikut serta dalam Merlion Cup 2019. Mereka adalah Osvaldo Haay, Kevin Gomes, Roni Sugeng, dan Kadek Agung.

"Bagi pemain baru yang kami panggil ke Bali, kami belum puas dengan penampilan mereka. Tapi, bukan berarti kami menutup peluang mereka untuk bergabung di TC tahap kedua," imbuh mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 itu.

Pemusatan latihan yang digelar oleh Indra ini menjadi persiapan menuju SEA Games 2019. Pesta olahraga terakbar di Asia Tenggara itu bakal digelar pada akhir tahun nanti, tepatnya 30 November hingga 11 Desember 2019.

Video Populer

Foto Populer