Sukses


PSM Diuntungkan dengan Penundaan Jadwal Kontra Arema FC

Bola.com, Makassar - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Shopee Liga 1 2019 merilis jadwal terbaru. Satu di antaranya, partai PSM Makassar versus Arema FC yang sedianya berlangsung 23 Juni bakal dijawal ulang. CEO PSM, Munafri Arifuddin, senang dengan keputusan tersebut.

Menurut Munafri, PSM Makassar diuntungkan dengan perubahan jadwal tersebut. Konsentrasi Juku Eja lebih terfokus kepada partai semifinal Piala AFC 2019 zona Asia Tenggara.

Skuat Darije Kalezic akan menghadapi Bacamex Binh Duong (Vietnam), 19 dan 26 Juni 2019. PSM lebih bertandang ke Go Dau Stadium, kemudian menjamu lawan sama di Stadion Pakansari, Bogor.

"Kami berterima kasih kepada operator dan Arema, yang mendukung kiprah PSM di Piala AFC 2019. Selaku wakil Indonesia yang tersisa, PSM tentu ingin meraih hasil optimal di ajang tersebut," ujar Munafri kepada awak media Makassar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin (AMM), Sabtu (15/6/2019).

Sebelumnya, Munafri dan PSM mengajukan permohononan penundaan jadwal pertandingan kontra Arema karena kendala waktu.

"Tentu kami kesulitan bermain tiga kali dalam 10 hari. Apalagi, kami menjamu Becamex di Bogor, bukan di Makassar," jelas Munafri.

Di sisi lain, penundaan itu memberikan waktu lebih untuk PSM Makasssar untuk membenahi Stadion AMM, terutama pencahayaan lampu yang belum sesuai standar.

"Rencananya, Senin (17/6/2019), lampu yang kami pesan akan datang. Pengerjaannya memakan waktu minimal sepekan. Jadi, dengan adanya penundaan ini, Insyaallah, masalah lampu bisa diselesaikan," kata Munafri.

Sampai saat ini, kapasitas pencahayaan lampu Stadion AMM hanya 600 lux dari minimal 800 lux. "Musim depan, kami mematok target kembali lolos di ajang Asia dan bermain di Makassar," tegas Munafri.

Video Populer

Foto Populer