Sukses


Arema Beri Kompensasi Libur kepada Pemain yang Gabung Timnas Indonesia

Bola.com, Malang - Agenda Timnas Indonesia berakhir pada Sabtu malam hari ini (15/6/2019). Untuk Timnas Indonesia senior, rampung setelah uji coba melawan Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno. Sedangkan untuk Timnas U-23, telah selesai pada Jumat malam (14/6/2019).

Pemain yang memperkuat Timnas Indonesia, baik senior maupun U-23, akan kembali ke klub masing-masing pada Sabtu (15/6/2019) dan Minggu (16/6/2019).

Tetapi, Arema yang menyumbangkan tiga pemain, memberikan kompensasi khusus, yakni kepada Dedik Setiawan (Timnas Indonesia senior) dan Hanif Sjahbandi serta M. Rafli (Timnas Indonesia U-23).

"Kemungkinan mereka baru gabung pada Selasa (18/6/2019), karena pemain yang gabung timnas minim libur ketika Idulfitri. Jadi, wajar jika kami berikan waktu untuk istirahat sejenak sambil berkumpul dengan keluarga," kata Ruddy Widodo, General Manager Arema.

Untuk Dedik, besok dia langsung kembali ke Malang, karena dia asli Kabupaten Malang. Bisa jadi dia gabung latihan lebih cepat. Sementara Rafli dan Hanif pulang ke Jakarta. Maklum, praktis mereka hanya libur satu sehari untuk merayakan Lebaran. Setelah itu mereka kembali beraktivitas bersama timnas.

Ini merupakan kali pertama bagi tiga pemain itu hanya satu hari merayakan Idulfitri di rumah kantaran biasanya agenda timnas tidak bersamaan dengan Lebaran.

Kini mereka dapat tambahan libur tiga hari setelah tugas dengan Timnas Indonesia selesai.

Kebetulan program latihan Arema pekan depan dimulai pada Selasa (18/6/2019) karena besok ada agenda uji coba melawan Arema U-20 sehingga libur pekan ini baru diberikan pada Senin (17/6/2019).

Manajemen Arema senang dengan kembalinya pemain dari timnas. Dengan begitu, komposisi Singo Edan bakal lengkap mengingat saat ini hanya tiga pemain yang gabung ke Timnas Indonesia dan satu bek asing, Arthur Cunha, yang belum muncul dalam latihan.

"Kalau sudah lengkap, persiapan akan lebih maksimal," tegas Ruddy.

Pemain sudah mendapatkan informasi jika pada Selasa (18/6/2019), mereka harus sudah kembali ke Arema sehingga mereka ingin memanfaatkan libur tambahan untuk keluarga. "Saya sudah dapat informasi tambahan libur dari klub. Saya kembali 18 Juni nanti," kata Rafli. 

Video Populer

Foto Populer