Sukses


Timnas Vietnam Bakal Beruji Coba Melawan Nigeria

Bola.com, Jakarta - Rencana besar disusun Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) dengan Kedutaan Besar Nigeria di Vietnam. Kedua pihak berencana menggelar pertandingan persahabatan internasional mempertemukan Timnas Vietnam melawan Timnas Nigeria.

Kedua pihak hingga sekarang masih terus mematangkan rencana ini, termasuk untuk menentukan kapan pertandingan digelar. 

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Nigeria untuk Vietnam, Francis Efeduma, menyatakan ketertarikannya mengajak Timnas Vietnam beruji coba setelah melihat progres timnas berjulukan Golden Stars itu, serta antusiasme kalangan suporter Vietnam.

Tak bertepuk sebelah tangan, VFF menyambut baik gagasan menggelar uji coba kontra Nigeria.

Kesempatan beruji coba melawan tim sekelas Nigeria tentu tak mudah diperoleh. Nigeria merupakan satu di antara tim kuat di Afrika, bahkan dunia, dibuktikan dengan keikutsertaan di Piala Dunia hingga enam kali.

Per 14 Juni 2019, Nigeria menduduki peringkat ke-45 ranking FIFA.

Di sisi lain, Vietnam juga mewakili kehebatan Asia Tenggara. Untuk kali pertama dalam 20 tahun terakhir, Timnas Vietnam mampu mencatatkan peringkat tertinggi dalam ranking FIFA, dengan berada di peringkat ke-96.

Selain kapan pelaksanaan pertandingan persahabatan ini, hal lain yang masih dimatangkan terkait tim yang akan turun, apakah timnas senior atau kelompok usia. 

Beberapa media lokal Vietnam menulis adalah Timnas Vietnam U-23 yang akan maju menghadapi Nigeria dalam partai uji coba ini sebagai persiapan menuju SEA Games 2019 serta kualifikasi Piala AFC U-23 2020.

Sumber: Fox Sports Asia

Video Populer

Foto Populer