Sukses


Persebaya Buka Peluang Pulangkan David da Silva

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya mendapat angin segar dengan status David da Silva yang kini tak memiliki klub. Striker asal Brasil itu telah dilepas oleh klub asal Korea Selatan, Pohang Steleers, dan dikaitkan bakal kembali ke Indonesia.

Beberapa waktu lalu, agen David da Silva, Antonio Teles, menyebut kliennya membuka kesempatan untuk kembali ke Persebaya. Seperti diketahui, Da Silva merupakan pemain yang menjadi fenomena bersama Persebaya musim lalu dengan mencetak 20 gol.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, menyebutkan pihaknya masih membuka peluang untuk memulangkan striker berusia 29 tahun tersebut. “Ditunggu saja, pasti (masih membuka peluang),” kata Candra menjawab pertanyaan dari Bola.com, Minggu (16/5/2019).

Kebetulan, Persebaya menghadapi situasi yang sangat pelik. Klub berjulukan Bajul Ijo itu belum berhasil menang dalam tiga pertandingan di Shopee Liga 1 2019. Lini depan juga tumpul mengingat dua dari tiga gol justru lahir dari pemain tengah dan belakang.

Striker Amido Balde juga belum mampu menunjukkan kualitasnya dalam kompetisi kasta tertinggi Indonesia ini. Sejak lama, pemain asal Guinea-Bissau itu diminta mundur karena gagal menggantikan peran David da Silva.

“Semua pemain pasti kami evaluasi. Kalau pelatih seperti apa, pemain juga harus seperti apa,” imbuh Candra Wahyudi.

Namun, Persebaya belum bisa mendaftarkan David da Silva dalam waktu dekat ini. Bursa transfer baru akan dibuka jelang putaran kedua Liga 1 2019, yang kemungkinan pada Agustus mendatang.

Selain itu, slot pemain asing Persebaya juga telah terisi semua. Da Silva bisa datang ke Persebaya dalam dua kemungkinan situasi, yaitu Otavio Dutra menjadi WNI atau Amido Balde dicoret dari skuat.

“Kami masih punya slot juga untuk mendatangkan pemain. Kalau pendaftaran pemain di putaran kedua akan ada waktunya,” ucap pria berusia 42 tahun tersebut.

Meski kabar pulangnya Da Silva terus berembus, Persebaya belum mendapat garansi bisa merealisasikannya. Sebab, beberapa klub Liga 1 lain dikabarkan juga tengah mengincar tanda tangannya.

Video Populer

Foto Populer