Sukses


PSIM Menunjuk Indra Sjafri sebagai Konsultan

Bola.com, Yogyakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri bergabung dengan PSIM Yogyakarta. Pelatih asal Sumatra Barat ini resmi diperkenalkan ke hadapan awak media sebagai konsultan di PSIM, untuk pembinaan usia muda.

"Saya kini orang Yogyakarta, karena tahun 2009 saya sudah punya KTP Yogyakarta. Ada beberapa hal yang membuat saya mau berkontribusi untuk PSIM," ungkap Indra Sjafri di Wisma Soeratin, Kota Yogyakarta, Minggu (16/6/2019).

Indra ingin PSIM mencontoh Bali United terkait pembinaan pemain muda.

"Keberhasilan Bali United juga untuk kemaslahatan masyarakat Bali. Begitu pula dengan PSIM pada masa depan diisi oleh mayoritas anak-anak muda Yogyakarta. Semacam ini kalau bisa terjadi di semua klub," katanya.

Indra optimistis PSIM bakal memanen hasil dalam mengembangkan pemain usia muda. Menurutnya, dalam lima tahun ke depan, akan muncul pemain-pemain potensial dari Yogyakarta. 

"Tapi terus terang saya orang yang menaati proses. Prestasi membutuhkan waktu. Harus dilalui bersama-sama, tidak bisa secara instan menang terus," candanya.

CEO PSIM, Bambang Susanto berharap, keberadaan Indra Sjafri dapat memberikan hal positif bagi tim berjulukan Laskar Mataram. Diakuinya, pemain muda memang perlu mendapatkan perhatian, terutama pemain lokal.

"Coach Indra Sjafri menjadi konsultan resmi untuk pembinaan usia muda. Membantu PSIM untuk pengembangan usia muda, tahun depan semoga terwujud mungkin dengan nama Mataram Football Academy. Dengan pengalaman beliau, semoga dapat terjadi sinergi antara PSIM dan Timnas Indonesia," katanya.

Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Dengan Protokol Kesehatan yang Ketat

Video Populer

Foto Populer