Sukses


Kevin Gomes Ungkap Peran Besar Sang Ayah dalam Kariernya di Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Yogyakarta - Laga uji coba Timnas Indonesia U-23 melawan Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Jumat (14/6/2019), menjadi momentum yang istimewa bagi pemain Kalteng Putra, Kevin Gomes. Putra dari Gomes de Oliveira ini untuk pertama kalinya berseragam Timnas besutan Indra Sjafri.

Kevin Gomes mendapat kesempatan bermain pada babak kedua saat melawan Bali United. Pemain 20 tahun ini sangat terkesan walau hanya tampil 45 menit. Pemain yang menempati posisi bek sayap kiri pun bertekad terus menjaga performa dan kepercayaan pelatih.

"Pengalaman yang sangat bagus, artinya coach percaya dengan kualitas saya. Senang kemarin bisa main di babak kedua. Ke depan saya harus selalu mencari yang terbaik, terus memperbaiki diri," urai Kevin Gomes kepada Bola.com, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (15/6/2019).

Kevin Gomes juga bersaing dengan rekan setim di Kalteng Putra, yakni Rizky Dwi Febrianto. Ia bersyukur mampu menjalani laga debut dengan baik.

"Adaptasi sangat baik, teman-teman sudah klop. Memang agak berbeda antara di timnas dengan Kalteng Putra, tapi pelan-pelan bisa saya sesuaikan," ungkapnya.

Kesuksesan masuk ke Timnas Indonesia U-23 diakuinya tak lepas dari andil sang ayah, Gomes de Oliveira. Ayah sekaligus pelatihnya di klub Kalteng Putra menjadi figur utama dalam membentuk karakter serta kemampuan mengolah si kulit bundar.

Kevin Gomes mengakui ayahnya memang cukup galak. Namun, justru hal itu menjadi nilai lebih.

"Soal papa, kalau saya main jelek pasti dimarahi. Dia orang yang luar biasa, saya sangat bangga punya papa seperti Gomes de Oliveira. Sejak kecil sudah mengajari bermain bola, sejak usia empat tahun. Memang galak tapi sangat memotivasi," terang Kevin Gomes

Video Populer

Foto Populer