Sukses


Jelang Persib Vs Tira Persikabo, RD Akui Kehilangan Momentum karena Penundaan Jadwal

Bola.com, Bandung - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, mengakui tertundanya pertandingan menghadapi Persib Bandung di pekan kedua Shopee Liga 1 2019 membuat pasukannya kehilangan momentum. Pelatih yang karib disapa RD itu meyakini Robert Alberts pun merasakan hal yang sama bersama Persib.

Duel Persib kontra Tira Persikabo yang akhirnya digelar pada Selasa (18/6/2019) merupakan laga tunda pekan kedua Liga 1 2019 yang seharusnya digelar pada pertengahan Mei 2019, di mana saat itu Persib tak mendapatkan izin menggelar pertandingan karena waktunya yang berdekatan dengan pengumuman Komisi Pemilihan Umum terkait Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019.

Rahmad Darmawan pun menyebut baik Tira Persikabo maupun Persib pasti merasakan kehilangan momentum yang sudah dipersiapkan. Hal tersebut dirasakan timnya saat akhirnya harus langsung menghadapi PSM Makassar dan bermain imbang tanpa gol.

"Coach Albert dan saya masalahnya sama. Kami kehilangan momentum. Seharusnya, sebelum lawan PSM Makassar kami menghadapi Persib. Jadi kami kehilangan momentum karena ada empat hari yang hilang. Saat lawan PSM Makassar, saya melihat ada penurunan kualitas tim," ujar RD sapaan akrab Rahmad di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Senin (17/6/2019).

Bahkan lanjut RD, seharusnya Tira Persikabo menghadapi Semen Padang pada laga pekan keempat Liga 1 2019, pada 15 Juni, hingga kemudian mengalami penundaan atas keputusan PSSI dan PT LIB.

"Tapi ini hal biasa, dan Albert juga merasakan hal yang sama. Memang tim membutuhkan waktu untuk kembali ke permainan semula," ujar RD.

Namun, bagi pelatih kelahiran Bandar Lampung ini, beberapa laga yang tertunda tersebut menjadi tantangan tersendiri sebagai arsitek tim Laskar Pajajaran.

"Kami tidak boleh larut dan ini bisa terjadi di kompetisi manapun karena mungkin ada FIFA Matchday dan sebagainya. Indonesia erat dengan faktor keamanan," kata RD.

Pelatih yang sempat berkiprah di Liga Malaysia berharap pasukannya tetap fokus karena akan menghadapi tim yang secara kualitas baik dan perekrutan pemain yang dilakukan Persib usai Piala Presiden juga bagus.

"Persib mampu mendatangkan pemain berkualitas dan mampu menutupi kekurangan," ungkap RD mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer