Sukses


PSS Sleman Memperkenalkan Manajer Baru

Bola.com, Sleman - PSS Sleman akhirnya memiliki manajer baru. Manajemen klub berjulukan Super Elang Jawa ini menunjuk Soedibyo sebagai manajer  menggantikan posisi Retno Sukmawati.

Retno Sukmawati mengundurkan diri karena kesibukannya sebagai seorang pengajar di SMA Negeri 4 Depok, Sleman. Soedibyo kini resmi mengemban manajer baru yang akan bertugas menjembatani antara skuat dengan manajemen.

Pria berusia 62 tahun tersebut tak asing dengan sepak bola Sleman. Soedibyo pernah menjabat sebagai komisaris berdirinya PT Putra Sleman Sembada (PSS) dan menjadi ketua panpel pada musim 2012-2013, saat masih di level Divisi Utama.

CEO PSS Sleman, Viola Kurniawati mengaku jika manajemen klub sangat selektif dalam menentukan sosok Soedibyo yang dinilai paling tepat menduduki jabatan manajer. Sosoknya yang cukup senior dan kaya pengalaman dengan lingkup persepakbolaan Sleman, turut menjadi andil.

"Beliau orang yang mengerti tentang sepak bola, PSS ini ibarat rumah, maka penghuni rumahnya ya juga harus kompak satu misi. Sepak bola sekarang semua punya peran, yang tidak hanya karena kesosokannya," ungkap Viola Kurniawati dalam pengenalan manajer baru PSS, Senin (17/6/2019).

"Tugasnya lebih mengelola tim dan pemain, merancang tim ini seperti apa. Bagaimana membuat tim tetap kondusif. Saya yakin suporter juga tetap mendukung dengan manajer baru. Dibutuhkan komunikasi yang bagus memang dalam membangun sebuah tim," lanjut Viola Kurniawati.

Sementara itu, Soedibyo mengaku siap mengemban tugas sebagai manajer baru di PSS. Dirinya berharap adanya bantuan dari seluruh elemen di PSS Sleman, untuk sama-sama membangun tim yang semakin profesional dan berprestasi.

"Perkembangan sekarang sudah beda, manajemen sudah tertata, suporter sangat bersemangat, skuat luar biasa. Jauh dari saat saya menjadi Panpel lalu 2012-2013. Saya ingin PSS ini tetap berjaya, terutama peran suporter yang perlu dihimpun," kata Soedibyo.

Setelah resmi menjabat sebagai manajer anyar PSS Sleman, Soedibyo segera berkoordinasi dengan jajaran direksi dan tentunya skuat asuhan Seto Nurdiyantoro.

Video Populer

Foto Populer