Sukses


3 Pemain Kunci Persib untuk Mengalahkan Tira Persikabo

Bola.com, Jakarta - Partai tunda pekan kedua Shopee Liga 1 2019 antara Persib Bandung menghadapi Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Selasa (18/6/2019) membuka kompetisi setelah libur panjang untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Mulanya, partai tersebut digelar pada 23 Mei 2019. Namun, mengalami pergeseran jadwal karena panitia penyelenggara (panpel) tuan rumah tidak mendapatkan rekomendasi dari pihak keamanan.

Saat ini, Persib Bandung dan Tira Persikabo hanya dibedakan satu posisi di klasemen sementara. Tim berjulukan Pangeran Biru itu berada di peringkat kelima dengan empat poin, armda Rahmad Darmawan membuntuti di belakangnya dengan nilai dan jumlah pertandingan yang sama.

Untuk meramaikan persaingan papan atas, Persib perlu mendulang poin penuh. Namun, Tira Persikabo akan memberikan perlawanan.

Selain poin dan pertandingan yang sama, Persib dan Tira Persikabo juga mempunyai selisih gol yang serupa. Kedua tim sama-sama mencetak tiga gol dan nihil kebobolan.

Agar bisa mengalahkan Persikabo, Persib Bandung bakal mengandalkan tiga pemain dengan naluri menyerang yang tinggi.

2 dari 4 halaman

Artur Gevorkyan

Persib dipastikan bisa diperkuat penyerang asingnya, Artur Gevorkyan. Pemain berusia 34 tahun itu telah kembali setelah membela negaranya, Turkmenistan.

Sejauh ini, kontribusi Gevorykan tergolong besar untuk Persib. Mantan striker Qizilqum Zarafshon itu mampu membukukan dua gol dari dua pertandingan.

Tira Persikabo perlu mewaspadai pergerakan Gevorkyan. Walaupun usianya tak lagi muda, namun ketamannya di depan gawang lawan tak perlu diragukan.

3 dari 4 halaman

Rene Mihelic

Rene Mihelic akan menjadi andalan lain Persib untuk meneror pertahanan Tira Persikabo. Sebagai gelandang serang, kualitas pemain asal Slovenia itu belum terbaca benar.

Pasalnya, Mihelic merupakan rekrutan anyar Persib di Liga 1 2019. Meski belum mencetak gol dari dua pertandingan, kontribusinya sebagai jenderal lapangan tengah cukup membahayakan.

Mihelic punya umpan-umpan dan skill lumayan untuk membahayakan Tira Persikabo.

4 dari 4 halaman

Ezechiel N'Douassel

Keran gol Ezechiel N’Douassel belum terbuka dari tiga pertandingan Liga 1 2019. Tira Persikabo perlu memberikan atensi lebih kepada striker asal Chad tersebut. Pasalnya, pemain bertubuh tinggi ini punya motivasi yang lebih untuk menjawab kritik.

Pada tahun lalu, Eze berhasil mendulang 17 gol dari 22 penampilan. Di musim ini, mantan pemain Hapoel Tel Aviv tersebut masih melempem.

Untuk itu, Eze perlu mencatatkan namanya di papan skor untuk membuktikan kualitasnya sebagai penyerang asing jempolan.

Video Populer

Foto Populer