Sukses


Egy Maulana Vikri dan Pemain Indonesia di Luar Negeri Lainnya Terancam Absen Membela Timnas U-22 di SEA Games 2019

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 terancam tak akan diperkuat pemain-pemain yang berkarier di luar negeri pada SEA Games 2019. Pelatih Indra Sjafri mengaku tidak bisa memaksakan klub melepas pemain tersebut mengingat SEA Games bukan agenda sepak bola di bawah kalender FIFA dan AFC.

Pemain-pemain yang kemungkinan absen antara lain Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Ezra Walian (pinjaman RKC Waalwijk), Saddil Ramdani (Pahang FA), dan Firza Andika (AFC Tubize).

Indra Sjafri mengaku akan mempersiapkan rencana lain jika keempat pemain tersebut tak bisa bergabung dengan tim asuhannya..

"SEA Games kan multi event, bukan agenda yang masuk ke FIFA dan AFC. Jadi, keempat pemain kami yang bermain di luar harus kami selesaikan (kepastiannya) dari sekarang apakah benar-benar mereka bisa bermain atau tidak di SEA Games," kata Indra Sjafri kepada wartawan di Kantor Nendia Primarasa, Jakarta, Rabu (19/6/2019).

"Apalagi mereka bermain di klub Eropa, yang pasti jadwalnya tidak akan sama dengan SEA Games. Kalau jadwal SEA Games sama dengan FIFA Matchday kan tentu diizinkan, kalau tidak kami yang akan bermasalah nantinya," lanjut Indra Sjafri.

Indra Sjafri rencananya akan memanggil 40 pemain untuk mendapatkan tim inti yang akan dibawa ke SEA Games 2019. Dari jumlah tersebut akan disusutkan menjadi 20 pemain, yang nantinya bakal membela Timnas Indonesia U-22 di pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara itu.

"SEA Games berlangsung Desember 2019 dan persiapan untuk itu kami akan lakukan secara khusus. Rencananya antara Oktober sampai November," ucap Indra Sjafri.

Satu di antara persiapan jelang SEA Games 2019 yang akan dilakukan Timnas Indonesia U-23 adalah melakoni laga uji coba. Rencananya, pasukan Garuda Muda akan menghadapi Iran U-23 dalam dua laga yang digelar di Indonesia.

Video Populer

Foto Populer