Sukses


Madura United Berambisi Jaga Rekor Tak Pernah Kalah dari Persib

Bola.com, Bangkalan - Madura United berambisi menjaga rekor impresif kontra Persib Bandung. Dalam enam pertemuan sejak 2016, Laskar Sape Kerap tak pernah kalah dari Maung Bandung.

Tekad mempertahankan rekor itu diusung pelatih Madura United, Dejan Antonic, jelang lawatan ke Bandung. Kedua tim dijadwalkan berjumpa dalam pekan kelima Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (23/6/2019) sore.

Dalam tiga lawatan ke Bandung, Madura United mencatat satu kali menang dan dua seri. Kenangan manis meraih tiga poin itu terjadi justru di pertandingan terakhir pada Liga 1 2019.

"Misi kami adalah bermain semaksimal mungkin dan bisa mendapatkan poin dari sana. Para pemain akan berusaha semaksimal mungkin untuk itu," kata Dejan Antonic, Jumat (21/6/2019). 

"Mendapatkan poin kemenangan di kandang lawan adalah nilai plus yang harus selalu diusahakan secara maksimal. Kami akan berusaha untuk mendapatkan nilai plus itu," imbuh pelatih asal Serbia tersebut.

Di sisi lain, Madura United juga tengah dalam tren positif di Liga 1 2019. Mereka menjaga torehan sapu bersih alias selalu menang di tiga pertandingan. Kini, tim asal Pulau Garam itu menjadi pemuncak klasemen sementara.

 

2 dari 2 halaman

Motivasi Berlipat

Dari tiga laga, dua di antaranya berhasil dimenangi di kandang lawan, yaitu saat melawat ke markas Persela Lamongan dan Barito Putera. Pengalaman itu menjadi modal berharga Greg Nwokolo dkk.

"Kami ingin melanjutkan tren positif yang sudah dilakukan di Liga 1 (2019). Ini waktunya anak-anak kembali fokus ke laga kontra Persib. Kami harus dapat hasil maksimal disana seperti sebelum-sebelumnya," ujar pelatih berusia 50 tahun itu.

Gelandang Madura United, Asep Berlian, mengaku timnya tengah dalam motivasi berlipat. Dua catatan hasil positif itu menjadikan timnya bersemangat memetik kemenangan di kandang Persib.

"Sejak saya bersama Madura United pada 2016 waktu TSC, Madura belum pernah kalah. Kami hanya imbang saja lawan Persib. Ini jadi tambahan semangat dan optimisme saya untuk terus menang," tutur pemain asal Bogor itu.

Video Populer

Foto Populer