Sukses


Prediksi Persib Vs Madura United: Jaminan Pertarungan Seru dan Menarik

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan menjamu Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung,  Minggu (23/6/2019), dalam laga pekan kelima Shopee Liga 1 2019. Duel kedua tim ini diyakini pelatih Persib, Robert Alberts, akan berjalan menarik.

Persib Bandung tidak ingin mengulang kegagalan dalam meraih poin sempurna di kandang sendiri. Itulah mengapa, Robert meminta pasukannya agar lebih termotivasi saat meladeni tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu.

"Kedua tim memulai musim dengan baik, mereka juga sudah mendapat sembilan poin, memiliki pemain bintang, dan berpengalaman dalam tim. Mereka tim yang kuat, punya pertahanan bagus, dan solid. Jadi, pertandingan ini akan menarik," tutur Robert.

Namun, Persib pun, lanjut Robert, saat ini memiliki pemain-pemain yang baik, mulai sektor pertahanan sampai penyerang, dan Persib sejauh ini belum menelan kekalahan. "Jadi, kami sangat termotivasi dan ingin menjadi tim pertama yang mengalahkan Madura United," tegas Robert.

Mengenai kekuatan Madura United, pelatih asal Belanda ini mengaku semua posisi tim Madura harus diwaspadai, baik itu pergerakan semua pemain dan serangan yang dibangun anak-anak Madura United.

"Saya pikir dengan pemain timnas seperti Greg Nwokolo dan Andik Vermansah, serta Rakic yang menjadi top scorer musim lalu, maka mereka punya kekuatan yang besar di depan dan kami punya rencana. Rencana kami tentu jadi lebih kuat dari mereka. Yang pasti, pemain Persib Bandung termotivasi menghadapi Madura United," ujar pelatih berusia 64 tahun ini.

2 dari 3 halaman

Mempertahankan 2 Rekor

Di sisi lain, Madura United datang ke markas Persib dengan dua rekor sekaligus. Laskar Sape Kerap belum pernah kalah kontra Maung Bandung. Selain itu, mereka juga selalu menang dalam tiga laga Liga 1 2019 sehingga menduduki puncak klasemen sementara, sebelum digusur Bali United yang mengalahkan PSIS Semarang 0-1 (22/6/2019).

Pelatih Madura United, Dejan Antonic, menilai pertandingan ini sebagai sebuah pertemuan besar di kompetisi Indonesia. Dia tidak secara terang-terangan ingin mencapai target mencuri poin agar bisa meneruskan dua rekor tim asuhannya itu.

"Ini pertandingan besar antara dua tim yang punya potensi dan materi pemain bagus. Ini satu pertandingan yang bagus karena semua positif. Atmosfer tim baru. Semua harus bekerja keras profesional untuk mencuri poin di sini," kata Dejan.

"Semua tahu, saya pelatih yang di mana pun pasti mau menang. Kalau tidak bisa menang, jangan sampai kalah. Pemain mulai belajar bagaimana membuat tim Madura United lebih baik dari musim kemarin," imbuhnya.

Di pertandingan ini, Madura United membawa kekuatan penuh yang mereka miliki. Hanya Zah Rahan saja, pemain andalan yang absen karena mengalami cedera parah. Tetapi Greg Nwokolo dkk. sudah terbiasa bertanding tanpanya, yang sudah absen sejak pekan pertama.

"Puji Tuhan, pemain kami siap, cuma Zah Rahan saja masih cedera karena dia baru selesai operasi. Dia harus istirahat sekitar empat bulan," ujar pelatih asal Serbia itu.

Selebihnya, beberapa nama beken masih akan menjadi andalan Madura United, seperti Jaimeson Xavier, Greg Nwokolo, Zulfiandi, Andik Vermansah, Beto Goncalves, Aleksandar Rakic dll.

"Ini pertandingan berat. Tim yang lebih disiplin dan bekerja keras pasti dapat poin," ucap Dejan.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan (kiper); Supardi Nasir, Achmad Jupriyanto, Bojan Malisic, Ardi Idrus; Rene Mihelic, Hariono, Artur Gevorkyan; Ghozali Siregar, Ezechiel N'douassel, Febri Hariyadi

Pelatih: Robert Alberts

Madura United (4-4-2): M. Ridho Djazulie (kiper); Marckho Meraudje, Jaimerson Xavier, Fandry Imbiri, Andik Rendika Rama (belakang); Andik Vermansah, Asep Berlian, Zulfiandi, Greg Nwokolo (depan); Beto Goncalves, Aleksandar Rakic (depan)

Pelatih: Dejan Antonic

Video Populer

Foto Populer