VIDEO: Highlights Liga 1 2019, Borneo FC Vs Persebaya 1-2

VIDEO: Highlights Liga 1 2019, Borneo FC Vs Persebaya 1-2

- Persebaya Surabaya menang 2-1 atas Borneo FC pada pekan kelima Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (23/6/2019). Tim Bajul Ijo tampil impresif dengan skema 4-3-3. Tiga penyerang yang diturunkan yakni Oktavianus Fernando, Manuchehr Jalilov, dan Osvaldo Haay.

Setelah membuat sejumlah peluang sepanjang babak pertama, Persebaya akhirnya mencetak gol pada menit ke-41 lewat aksi Ruben Sanadi. Ruben yang menerobos sisi kanan pertahanan Borneo FC sukses memanfaatkan bola umpan terobosan Manuchehr Jalilov. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama tuntas.

Pada babak kedua, Persebaya terus menekan. Upaya mereka berhasil. Pada menit ke-71, Oktafianus Fernando menggandakan skor Persebaya setelah menerima umpan cantik Manuchehr Jalilov.

Borneo FC akhirnya menjebol gawang Persebaya lewat aksi Terens Puhiri pada menit ke-89. Borneo FC berusaha memanfaatkan tambahan waktu untuk menyamakan skor. Namun, hingga laga berakhir, skor 2-1 untuk tim Bajul Ijo tetap bertahan.

Bagi Persebaya, kemenangan ini perdana di Shopee Liga 1. Sebelumnya, dalam tiga pertandingan, Persebaya dua kali meraih hasil 1-1 (versus PSIS dan Kalteng Putra) dan sekali kalah dari Bali United. (Wiwig Prayugi)

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 23 June 2019, 22:06 WIB

Video Terkait

Spotlights