Sukses


PT LIB Terima Permohonan Bhayangkara FC, Persib Jadi Tuan Rumah pada Pekan Keenam Shopee Liga 1

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi menerima permohonan Bhayangkara FC untuk bertukar status tuan rumah dengan Persib Bandung pada pekan keenam Shopee Liga 1 2019.

Persib Bandung akan lebih dulu menjamu Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat pada Minggu (30/6/2019). Namun, waktu sepak mula mengalami perubahan. Yang awalnya akan dimulai pada 18.30 WIB, dimajukan menjadi jam 15.30 WIB.

"Kami sudah menerima permintaan dari Bhayangkara FC. Dalam waktu dekat, akan kami putuskan dan membalas surat dari Bhayangkara FC," ujar Manajer Kompetisi PT LIB, Asep Saputra, ketika dihubungi Bola.com, Selasa (25/6/2019).

"Persib juga bersedia. Hanya, waktu kick off-nya saja dimajukan menjadi sore hari. Sebab Persib kalau bermain di weekend, diperbolehkan bermain sore hari," kata Asep.

"Sebelumnya, kami masih menunggu kepastian dari Persib Bandung. Menyoal keamanan dan lain-lain. Pertandingan tetap berlangsung sesuai jadwal," tutur Asep.

2 dari 2 halaman

Bhayangkara FC Kesulitan Izin

Mulanya, Bhayangkara FC ingin menghadapi Persib di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Namun, tim berjulukan The Guardians ini terkendala dengan izin kepolisian.

Alhasil, Bhayangkara FC mengajukan pertukaran tuan rumah dengan Persib. The Guardians juga telah mengirimkan surat permohonan ke PT LIB.

"Dari pihak wilayah hukum Polda Metro Jaya tidak memberikan izin kepada Bhayangkara FC untuk melawan Persib Bandung di Stadion Patriot," ujar Sumardji, Manajer Bhayangkara FC.

"Alasannya karena Polda Metro Jaya masih fokus untuk mengamankan sidang di Mahkamah Konstitusi," kata Sumardji.

Video Populer

Foto Populer