Sukses


Hadapi Iran pada November, Timnas Indonesia U-23 Mencari 2 Lawan Sebelum SEA Games 2019

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 berencana memainkan tiga partai uji coba sebelum tampil di SEA Games 2019. Akan tetapi, tim berjulukan Garuda Muda tersebut baru menemukan satu lawan latih tanding.

Iran U-23 telah menyatakan kesedian untuk beruji coba menghadapi Timnas Indonesia U-23. Pertandingan persahabatan tersebut bakal digelar pada awal November 2019.

“Untuk uji coba yang sudah pasti sebelum SEA Games 2019 adalah melawan Iran U-23 pada November atau dua minggu sebelum berangkat ke SEA Games 2019,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria kepada wartawan.

Timnas Indonesia U-23 masih punya waktu sekitar 4,5 untuk persiapan menghadapi SEA Games ke-30.

"Kami masih mencari lawan tepatnya untuk September dan Oktober 2019,” kata wanita yang juga menduduki posisi sebagai Wakil Presiden Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) itu.

Adapun, SEA Games 2019 akan berlangsung pada 30 November - 11 September 2019. Untuk cabang olahraga (cabor) sepak bola, rencananya bakal dimulai pada 25 November.

Timnas Indonesia U-23 berharap mendapat medali emas, untuk mengakhiri paceklik sejak tahun 1991.

 

2 dari 2 halaman

Tujuan Uji Coba

Tisha mengatakan, tujuan Timnas Indonesia U-23 mengadakan pertandingan persahabatan pada September dan Oktober ialah mencari formula terbaik untuk menggelar pemusatan latihan. Nantinya setelah uji coba, akan diputuskan mana yang lebih efektif, TC jangka panjang atau pendek.

“Persiapan dua uji coba tersebut nantinya akan berpengaruh terhadap keputusan mengenai jangka waktu pemusatan latihan. Apakah TC perlu jangka panjang atau 1-2 minggu saja,” tutur Tisha.

Belum lama ini, Timnas Indonesia U-23 sempat berpartisipasi pada turnamen segitiga antar-negara Asia Tenggara, Merlion Cup 2019 bersama Singapura dan Thailand pada 7-9 Juni 2019. Pada perhelatan tersebut, skuat berjulukan Garuda Muda ini gagal menjadi juara.

Video Populer

Foto Populer