Sukses


Prediksi Persipura Vs Semen Padang: Misi Penyelamatan Pelatih

Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura dan Semen Padang bernasib serupa di awal Shopee Liga 1 2019. Sama-sama belum meraih kemenangan, juga sama-sama terpuruk di papan bawah klasemen sementara.

Kedua tim akan berjumpa pada pekan keenam Liga 1 2019 di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (28/6/2019).

Persipura Jayapura sebagai tuan rumah tak ingin kecolongan. Demi mengamankan posisi pelatih Luciano Leandro dari ancaman pemecatan, tim berjulukan Mutiara Hitam ini menginginkan kemenangan.

"Persiapan kami untuk melawan Semen Padang sudah bagus. Mudah-mudahan bisa kompak. Namun, kami juga perlu hati-hati dan melihat kesalahan sendiri," ujar pelatih Persipura, Luciano Leandro, pada konferensi pers sebelum pertandingan.

"Kami harus bekerja keras untuk meraih kemenangan. Mudah-mudahan, hasil pertandingan nanti akan baik untuk kami," kata arsitek asal Brasil itu.

Luciano menuntut Boaz Solossa dkk. memberikan penampilan terbaik kontra Semen Padang. Apalagi, Mutiara Hitam membutuhkan poin penuh untuk keluar dari zona degradasi. Saat ini, Persipura Jayapura berada di peringkat ke-16 dengan dua poin dari empat laga.

"Saya harus memercayai semua pemain Persipura. Saya memikirkan pemain yang akan memberikan 100 persen tenaga. Jadi, kami betul-betul siap," tutur Luciano.

2 dari 3 halaman

Semen Padang Mati-matian

Di kubu Semen Padang, tim tamu juga akan mati-matian untuk mengadang Persipura. Tim dengan sebutan lain Kabau Sirah itu tak ingin pulang ke Tanah Minang dengan tangan hampa. Ditambah, kursi pelatih Syafrianto Rusli tengah digoyang demo suporter.

Jadi, baik pelatih Persipura maupun Semen Padang, nasib keduanya bak di ujung tanduk. Secara khusus, manajemen Semen Padang sudah menyatakan akan mengevaluasi Syafrianto Rusli pasca pertandingan kontra Persipura.

"Untuk target di pertandingan nanti, semoga kami bisa mencuri poin di sini. Kami akan melihat situasi. Kalau bisa menyerang akan lebih bagus," jelas Syafrianto.

Syafrianto juga menjelaskan penyebab Semen Padang hanya membawa 16 pemain ke Jayapura. Salah satu alasannya karena tiket pesawat yang kelewat mahal.

"Ada yang akumulasi, juga karena tiket mahal. Kan, berkaitan dengan finansial," imbuh Syafrianto.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persipura Jayapura (4-3-3): Mario Londok (k); Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Andre Ribeiro, Valentino Telaubun (b); Muhammad Tahir, Ibrahim Conteh, Oh In-kyun (t); Titus Bonai, Boaz Solossa, Mamadou Samassa (d)

Pelatih: Luciano Leandro

Semen Padang (3-5-2): Teja Paku Alam (k); Dedi Gusmawan, Shukur Pulatov, Agung Prasetyo (b); M. Rifki, Kristof Yoku, Irsyad Maulana, Dedi Hartono, Jose Sardon (t); Afriansyah, Riski Novriansyah (d).

Pelatih: Syafrianto Rusli

 

Video Populer

Foto Populer