Sukses


PT LIB: Belum Ada Informasi Persija Vs PSS Bertukar Status Tuan Rumah

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta akan memainkan partai kandang pertama di Shopee Liga 1 2019 melawan PSS Sleman. Sesuai jadwal, partai pekan kelima tersebut bakal berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada 3 Juli 2019.

Ada kekhawatiran Persija Jakarta tidak bisa menjamu PSS di markasnya mengingat pada tiga hari sebelumnya, Bhayangkara FC dilarang kepolisian untuk menghadapi Persib Bandung di Stadion Patriot Candrabhaga.

Agar pertandingan dapat berjalan sesuai jadwal, Bhayangkara FC menyurati PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi untuk mengubah status tuan rumah. Beruntung, Persib bersedia. Partai tersebut lantas dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (30/6/2019).

"Sejauh ini belum ada perubahan dan permintaan. Jadi, laga Persija Jakarta versus PSS tetap berjalan sesuai rencana," ujar Manajer Kompetisi PT LIB, Asep Saputra, ketika dihubungi Bola.com.

"Kami hanya menerima permintaan dari Bhayangkara FC saja. Sudah diputuskan bermain di markas Persib dulu," lanjut Asep.

2 dari 2 halaman

Piala Indonesia Masih Belum Jelas

Persija juga masih belum mendapatkan kepastian untuk menjamu Borneo FC pada leg pertama babak semifinal Piala Indonesia 2018. Tim Macan Kemayoran berencana berkandang di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, namun, izin kepolisian belum turun.

Teraktual, Ketua Panpel Persija, Haen Rahmawan mengabarkan, pihaknya masih terus melakukan koordinasi dengan Polres Metro Bekasi.

Susahnya Persija dan Bhayangkara FC mendapatkan izin keamanan karena kepolisian fokus menjaga sidang putusan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 pada Kamis (27/6/2019). Akibatnya, rekomendasi keramaian tidak keluar.

Video Populer

Foto Populer