Sukses


Bhayangkara FC Berencana Mengistirahatkan Pemain Jelang Menghadapi Persib

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC tidak punya waktu banyak untuk istirahat setelah menghajar Persela Lamongan 3-1 pada partai tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019, Rabu (26/6/2019). Hanya empat hari berselang, tim berjulukan The Guardians itu telah ditunggu Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Pelatih Bhayangkara FC, Angel Alfredo Vera, mengisyaratkan akan melakukan rotasi saat melawan Persib. Kebijakan ini dilakukan karena pemain kelelahan menghadapi jadwal padat.

Alfredo Vera berencana mengistirahatkan beberapa pemain setelah mengadakan evaluasi seusai Bhayangkara FC mengalahkan Persela. Namun, rotasi tersebut bisa saja tak terwujud. Semua masih bergantung kepada kondisi pemain.

"Kami mengevaluasi kekurangan tim ini untuk melawan Persib," ujar Vera.

"Kami juga akan melihat kondisi pemain seperti apa. Kalau perlu kami melakukan beberapa rotasi. Itu bisa saja terjadi," kata pelatih yang mengantar Persebaya Surabaya promosi ke Liga 1 pada akhir musim 2017 tersebut.

2 dari 2 halaman

Harapan yang Tak Kesampaian

Di sisi lain, Alfredo Vera menyayangkan penukaran status tuan rumah dengan Persib. Sesuai jadwal, seharusnya Bhayangkara FC akan bermain kandang lebih dulu.

Namun, karena izin kepolisian tidak keluar, Bhayangkara FC terpaksa menyurati PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi untuk mengubah status tuan rumah. Alhasil, The Guardians akan mengunjungi Stadion Si Jalak Harupat pada Minggu 30/6/2019).

"Buat saya sebenarnya lebih bagus bermain di sini, tapi kalau harus seperti itu, ya tidak masalah. Kami akan tetap bermain karena nanti mereka juga akan bermain di sini," kata pelatih asal Argentina itu.

Video Populer

Foto Populer