Sukses


Bawa 20 Pemain ke Magelang, Barito Putera Tinggalkan Yoo Jae-hoon

Bola.com, Banjarmasin - Barito Putera memutuskan untuk membawa lebih banyak pemain dalam lawatan ke Magelang untuk menghadapi PSIS Semarang dalam laga pekan keenam Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (30/6/2019). Namun, kiper asing Barito Putera, Yoo Jae-hoon, ditinggalkan oleh Laskar Antasari demi memulihkan kondisi mentalnya.

Barito Putera membawa dua pemain lebih banyak dari jumlah maksimal dalam perjalanan tandang kali ini untuk mengantisipasi kemungkinan pemain cedera dalam dua hari persiapan terakhir sebelum pertandingan.

"Kami memang sengaja membawa lebih banyak pemain, khawatir nanti ada yang sakit atau cedera. Jadi kami sudah memiliki opsi pengganti," ujar pelatih anyar Barito Putera, Yunan Helmi, seperti dilansir dari situs resmi klub.

Namun, dalam daftar 20 pemain yang ikut bertandang ke markas PSIS, Barito Putera meninggalkan kiper asal Korea Selatan, Yoo Jae-hoon, dan memilih membawa kiper muda, Muhammad Riyandi, dan kiper utama Barito Putera pada musim-musim sebelumnya, Aditya Harlan.

Pelatih kiper Barito Putera, Ismairi, menyebut keputusan terkait pemilihan penjaga gawang itu diambil agar Yoo Jae-hoon bisa beristirahat setelah kekalahan 1-2 dari Kalteng Putra dalam pertandingan terakhir yang dimainkannya.

"Secara mental, setelah bermain menghadapi Kalteng Putra pekan lalu, pasti ada beban bagi Yoo. Jadi untuk posisi penjaga gawang, saya membawa Riyandi dan Aditya Harlan yang lebih siap," ujar Ismairi.

Barito Putera saat ini berada di dasar klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Laskar Antasari berada di posisi paling bawah setelah hanya meraih satu poin dari empat laga yang sudah mereka mainkan.

Sumber: Barito Putera

2 dari 2 halaman

Daftar pemain Barito Putera untuk menghadapi PSIS

1. Muhammad Riyandi

2. Aditya Harlan

3. Arthur Viera

4. Dandi Maulana

5. Donni Monim

6. Rony Beroperay

7. Andri Ibo

8. Nazar Nurzaidin

9. Gavin Kwan Adsit

10. Ady Setiawan

11. Paulo Sitanggang

12. Evan Dimas

13. Lucas Silva

14. Prisca Womsiwor

15. Riski Pora

16. Yakob Sayuri

17. Samsul Arif

18. Rafael Silva

19. Nzarul Fahmi

20. Ferdiansyah

Video Populer

Foto Populer