Sukses


PSIS Menjamu Barito Putera, Jafri Sastra Merotasi Pemain

Bola.com, Magelang - Hanya empat hari setelah bermain di markas Badak Lampung FC, PSIS Semarang dijadwalkan menjamu Barito Putera dalam laga pekan keenam Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (30/6/2019). Rotasi pemain menjadi pilihan PSIS di tengah padatnya jadwal pertandingan.

PSIS menghadapi pekan berat dengan menghadapi tiga pertandingan dalam rentang delapan hari, yaitu menjalani dua laga tandang melawan Bali United dan Badak Lampung FC, serta menjamu Barito Putera.

Untuk menyiasati padatnya jadwal pertandingan yang harus dihadapi, pelatih PSIS, Jafri Sastra perlu merotasi pemainnya. Hal ini juga bagian dari menghindari potensi pemain cedera sekaligus menguji kedalaman skuatnya.

"Setiap pemain yang kami miliki harus siap diturunkan dalam kondisi apa pun. Sistem rotasi bagian dari strategi dan menjaga kebugaran pemain saat menghadapi jadwal kompetisi yang sangat padat ini," kata Jafri Sastra, Sabtu (29/6/2019).

Menjelang duel melawan Barito Putera, Jafri Sastra dihadapkan pada kondisi kebugaran yang dialami dua pemain pilarnya. Yakni bek Rio Saputro dan Safrudin Tahar. Keduanya besar kemungkinan diistirahatkan oleh Jafri Sastra dan menggantinya dengan pemain lain.

"Penggantinya bisa Fauzan Fajri, Ganjar Mukti, Kelvin Wopi, dan Soni Setiawan. Kami harus pandai-pandai menyiasati dengan menjaga kebugaran pemain," beber pelatih PSIS itu.

PSIS dalam motivasi tinggi setelah berhasil mencuri poin penuh di kandang Badak Lampung FC, Rabu (26/6/2019). Gol tunggal Silvio Escobar cukup membuat Mahesa Jenar (julukan PSIS) kini merangsek naik ke posisi tujuh dalam klasemen sementara dengan perolehan tujuh poin.

Video Populer

Foto Populer